Liga Italia

Musibah Besar Menanti Juventus Bila Nekat Tandemkan Lukaku dan Vlahovic

Senin, 24 Juli 2023 15:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Daniele Mascolo
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, akan mendapat musibah besar kalau nekat memasangkan Romelu Lukaku dan Dusan Vlahovic di lini depan skuat Max Allegri. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, akan mendapat musibah besar kalau nekat memasangkan Romelu Lukaku dan Dusan Vlahovic di lini depan skuat Max Allegri.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus, akan mendapat musibah besar kalau nekat memasangkan Romelu Lukaku dan Dusan Vlahovic di lini depan.

Juventus masih saja dikabarkan meminati Romelu Lukaku di bursa transfer musim panas 2023 meskipun sang pemain tetap mengharapkan Inter Milan.

Melansir dari Juve FC, Si Nyonya Tua rumornya ingin coba-coba menandemkan Romelu Lukaku dengan Dusan Vlahovic, pemain yang sebenarnya ingin mereka buang.

Kalau sampai terjadi, maka musibah besar akan menimpa klub Turin tersebut. Sebab, Juventus saat ini sudah punya 37 pemain. Tambah Lukaku jadi 38.

Dengan pemain sebanyak itu, muncul kekhawatiran bahwa pihak manajemen akan kesulitan untuk menggaji mereka. Plus, Massimiliano Allegri akan kesulitan untuk berlaku adil.

Adil di sini artinya memberi semua pemain untuk tampil di lapangan. Sang pelatih tentu tidak akan membahayakan timnya dengan memainkan pemain yang sebenarnya kurang bersinar.

Dengan dua kondisi tersebut, akan muncul potensi keretakan hubungan antarpemain di ruang ganti. Plus, beberapa pemain diyakini ingin keluar untuk mendapat jam terbang yang lebih banyak.

Sepanjang musim 2022/23, Max Allegri beberapa kali menggunakan formasi 3-5-1-1. Artinya, hanya ada satu striker yang bisa dipilih dengan skema tersebut.

Kalau Juventus tetap nekat merekrut Lukaku dan tidak membuang Vlahovic, Allegri akan kesulitan memilih dan besar kemungkinan salah satunya tidak betah di Turin.

Dusan Vlahovic sendiri saat ini tengah diincar Paris Saint-Germain (PSG), tapi klub Prancis itu belum menunjukkan keseriusan mereka.