In-depth

Deretan Bintang AC Milan yang Bisa Diboyong Paolo Maldini ke PSG

Selasa, 25 Juli 2023 16:35 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Daniele Mascolo
Gerry Cardinale dan Paolo Maldini saat laga AC Milan vs Inter Milan Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Gerry Cardinale dan Paolo Maldini saat laga AC Milan vs Inter Milan

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain bintang AC Milan terancam untuk dibajak PSG di bursa transfer, bila klub raksasa Liga Prancis (Ligue 1) tersebut resmi menggaet Paolo Maldini.

Seperti diketahui, setelah dipecat oleh AC Milan, kini Paolo Maldini dilaporkan tengah diperebutkan oleh Paris Saint-Germain (PSG) dan Timnas Italia.

Sebelumnya Paolo Maldini bersama dengan Ricky Massara resmi dipecat oleh pemilik AC Milan, Gerry Cardinale pada Selasa (06/06/23) lalu.

Dikabarkan bahwa Paolo Maldini dan Ricky Massara terlibat perseteruan sengit dengan Gerry Cardinale, hingga akhirnya membuat kedua sosok penting itu diusir.

Konflik tersebut berawal dari Paolo Maldini dan Ricky Massara yang merasa kurang puas dengan kinerja RedBird Capital pada bursa transfer.

Mereka merasa RedBird Capital kurang berani menggelontorkan modal untuk pergerakan bursa transfer AC Milan pada beberapa musim lalu.

Namun sindiran pedas ini rupanya membuat RedBird Capital murka. Gerry Cardinale bahkan langsung mengusir dua sosok ini, bersamaan dengan menjelang bursa transfer musim panas 2023.

Usai memecat Paolo Maldini kondisi skuad AC Milan sempat goyah lantaran banyak pemain yang merasa tak setuju dengan keputusan tersebut.

Apalagi bila PSG sukses mendapatkan jasa Paolo Maldini sebagai direkrut teknik baru, bisa menjadi alarm berbahaya bagi skuat AC Milan.

Ada sejumlah bintang yang kemungkinan bakal mengikuti jejak Paolo Maldini. Pasalnya, legenda AC Milan tersebut merupakan sosok paling berjasa dalam terbentuknya komposisi mengerikan hingga mampu raih scudetto pada 2021-2022 lalu.

Paolo Maldini ditunjuk sebagai Direktur Teknik AC Milan pada awal musim 2019/2022 oleh sang CEO, Ivan Gazidis. Sebelum itu, Maldini memegang jabatan direktur pengembangan dan strategi olahraga.

Berperan sebagai Direktur Teknik, Maldini punya peran sangat vital. Dialah yang menyusun ide-ide dasar AC Milan hingga mampu meraih prestasi membanggakan.

Berikut INDOSPORT telah merangkum deretan bintang AC Milan yang bisa mengikuti jejak Paolo Maldini hengkang ke PSG di bursa transfer: