Liga 1

Michael Owen Pernah Setarakan Liga Indonesia dengan Liga Inggris, Christian Rontini Bisa Kaget

Selasa, 25 Juli 2023 12:05 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Legenda Liverpool, Michael Owen, pernah setarakan Liga 1 Indonesia dengan Liga Inggris, jika Christian Rontini tahu maka ia bisa makin kaget. Copyright: © Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images
Legenda Liverpool, Michael Owen, pernah setarakan Liga 1 Indonesia dengan Liga Inggris, jika Christian Rontini tahu maka ia bisa makin kaget.

INDOSPORT.COM - Legenda Liverpool, Michael Owen, pernah setarakan Liga 1 Indonesia dengan Liga Inggris. Hal itu bisa membuat Christian Rontini kaget.

Pernyataan Michael Owen kembali mencuat usai Christian Rontini membandingkan soal kualitas Liga 1 Indonesia dengan Liga Malaysia.

Pada Agustus tahun lalu, Michael Owen pernah mengungkapkan bahwa dirinya sudah mendengar tentang atmosfer yang terdapat di Liga 1 Indonesia.

Keadaan itu tidak terlepas dari keputusan beberapa pemain Liga Inggris yang memilih untuk memperkuat salah satu tim di Liga Indonesia.

Sebut saja Peter Odemwingie yang pernah membela Madura United, Michael Essien dan Carlton Cole membela Persib Bandung, hingga Marcus Bent di Mitra Kukar.

Bahkan, Owen menilai jika gairah dan antusiasme penikmat sepak bola di Liga Indonesia tidak berbanding jauh dengan Liga Inggris.

Oleh sebab itu, salah satu legenda Manchester United dan Liverpool tersebut berani menyetarakan Liga Indonesia dengan Liga Inggris.

"Soal Liga Indonesia, saya rasa, dari yang saya dengar, kompetisi sepak bola Indonesia semakin populer," ungkap Michael Owen setahun silam.

"Liga Indonesia sudah seperti Liga Inggris yang sangat digemari oleh fans, banyak orang berbondong-bondong ke stadion."

Pernyataan dari Michael Owen tersebut lantas bisa menjadi hal yang makin mengejutkan bagi Christian Rontini yang membandingkan Liga Indonesia dengan Liga Malaysia.