In-depth

Siapa Ocean Erwin Lim, Jebolan Spanyol di Seleksi Timnas Indonesia Jelang Piala Dunia

Selasa, 25 Juli 2023 14:28 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© FC Cardedeu
Ocean Erwin Lim, talenta muda Indonesia saat bermain di FC Cardedeu, Spanyol (Foto: FC Cardedeu) Copyright: © FC Cardedeu
Ocean Erwin Lim, talenta muda Indonesia saat bermain di FC Cardedeu, Spanyol (Foto: FC Cardedeu)

INDOSPORT.COM – Mengenal Ocean Erwin Lim,  jebolan akademi Spanyol yang jadi sorotan seleksi Timnas Indonesia jelang bergulirnya Piala Dunia U-17 2023.

Jelang tampil di Piala Dunia U-17 2023, PSSI memang memberikan kesempatan kepada para pemain diaspora di luar negeri untuk ikut dalam seleksi Timnas Indonesia.

Tercatat ada enam pemain diaspora dari luar negeri yang dipanggil pada pemusatan latihan beberapa waktu lalu.

Mereka adalah Mahesa Ekayanto, Madrid Augusta, Aaron Nathan Ang, Staffan Qabiel Horito, Aaron Liam Suitela, dan Welber Halim Jardim.

Sayangnya dari enam nama tersebut, empat pemain telah dicoret dari seleksi Timnas U-17, yakni Mahesa Ekayanto, Aaron Nathan, Madrid Augusta, dan Staffan Horito.

Hanya Aaron Liam Suitela dari Australia menjadi satu-satunya pemain diaspora yang bertahan, sementara Welber Halim Jardim belum bergabung ke Timnas U-17.

Setelah mencoret empat pemain keturunan, kabarnya PSSI masih akan terus memanggil sejumlah pemain diaspora serta bintang di kompetisi luar negeri untuk membantu pelatih Timnas Indonesia menemukan skuat terbaik.

Meski belum ada nama pasti, namun belakangan sosok Ocean Erwin Lim mencuat di media sosial dan disebut bakal dipanggil pada pemusatan latihan skuat Garuda.

Jika melihat dari jam terbangnya, Ocean Erwin Lim memang layak mendapat kesempatan tampil bersama Timnas Indonesia.

Tercatat, pemain berusia 15 tahun tersebut punya pengalaman main di kompetisi Eropa yang mungkin bakal berguna buat timnas Merah-Putih.

Jelang bergabung bersama Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17, berikut INDOSPORT rangkum profil serta perjalanan karier dari Ocean Erwin Lim.