Liga Inggris

Mengapa Kyle Walker Spesial untuk Man City? Sampai Guardiola Tolak Jual ke Bayern Munchen

Rabu, 26 Juli 2023 16:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Hannah Mckay
Pemain Manchester City John Stones dan Kyle Walker merayakan dengan trofi setelah juara Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Pemain Manchester City John Stones dan Kyle Walker merayakan dengan trofi setelah juara Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay

INDOSPORT.COM -  Apa istimewanya bek timnas Inggris, Kyle Walker, sehingga Bayern Munchen ingin merekrutnya dari Manchester City?

Seperti diketahui, Bayern Munchen dan Manchester City akan bertemu dalam sebuah laga ujicoba pramusim pada hari Rabu (26/07/23).

Laga ini akan jadi menarik untuk pelatih Manchester City, Pep Guardiola yang sempat melatih Bayern Munchen beberapa waktu lalu.

Selain itu, ada pertemuan ulang antara Thomas Tuchel yang sempat bertemu Manchester City garapan Pep Guardiola di babak final Liga Champions musim 2020/2021 lalu.

Hanya saja, ada hal menarik dari pertemuan Manchester City dan Bayern Munchen kali ini, mengingat ada rumor soal hengkangnya Kyle Walker di bursa transfer musim panas 2023 ini,

Walker dikabarkan akan hengkang dari Manchester City ke Bayern Munchen di bursa transfer musim panas 2023 kali ini.

Hanya saja, Walker kabarnya tak akan dilepas Pep Guardiola di bursa transfer musim panas 2023, meskipun Bayern Munchen memberikan tawaran besar.

Seperti tercatat di Transfermarkt, Kyle Walker kini bernilai 13 juta euro yang tentu saja bisa dipenuhi oleh Manchester City.

Namun demikian, ada dua keistimewaan yang dimiliki oleh Walker yang kemudian membuat Manchester City dan Pep Guardiola enggan melepasnya di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Inilah dua keistimewaan Kyle Walker yang kemudian membuat Manchester City enggan untuk menjualnya ke Bayern Munchen di bursa transfer musim panas 2023 ini.