Liga Indonesia

PSDS Deli Serdang Coret Pemain Belanda dan Singapura Jelang Liga 2 2023/2024

Rabu, 26 Juli 2023 10:22 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Media PSDS Deli Serdang
Dua pemain asing berstatus trial di PSDS Deli Serdang, Yoran Streefkerk dan Naqib Waqiuddin Bin Razali. Copyright: © Media PSDS Deli Serdang
Dua pemain asing berstatus trial di PSDS Deli Serdang, Yoran Streefkerk dan Naqib Waqiuddin Bin Razali.

INDOSPORT.COM - Dua pemain asing yang sempat mengikuti seleksi calon pemain PSDS Deli Serdang untuk Liga 2 2023/2024 akhirnya dipulangkan. Kedua pemain itu yakni Yoran Streefkerk dari Belanda dan Naqib Waqiuddin Bin Razali dari Singapura. 

Saat mengikuti seleksi di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Yurel menempati posisi penyerang sedangkan Nakib bek sayap kanan. 

Keduanya mulai mencoba seleksi sejak Selasa, (18/07/23). Artinya hanya sekitar tiga hari keduanya mengikuti seleksi. Keduanya sudah tidak tampak saat PSDS menggelar uji coba beberapa hari lalu.

Informasi yang dihimpun, kedua pemain asing tersebut dipulangkan pada Jumat (21/07/23). Tujuan keduanya dipulangkan agar keduanya masih bisa mencari klub lain.

Manajemen PSDS menganggap dua pemain tersebut belum sesuai kriteria yang mereka cari.

"Belum bisa masuk ke Liga 2. Sudah kita sampaikan sama mereka sehari sebelumnya. Jadi, Senin kemarin sudah pulanglah," ujar Manajer PSDS, Herman Sagita, kepada awak media, Selasa (25/07/23).

Pria yang akrab disapa Cinwa ini menyebut, beberapa pemain asing akan kembali datang dalam waktu dekat.

"Setelah pemain dari Belanda dan Singapura, untuk selanjutnya yang akan datang pemain asal Korea bernama Sim Woon Sub," sebutnya.

Diketahui, PSDS terus melakukan seleksi berjalan sampai saat ini. Di mana seleksi ini diikuti mayoritas asli putra daerah Sumut.

Kendati demikian ada beberapa pemain yang memang datang jauh dari luar Sumut. Salah satunya adalah Martinus Samuel Maniani, asal Sorong, Papua Barat Daya.

Lebih lanjut, Cinwa membenarkan, saat ini ada beberapa pemain luar daerah yang datang. Namun semuanya nasih berstatus trial dan belum ada satupun yang dikontrak.

"Mereka menginap di mes kita. Mereka datang ke sini secara mandiri. Kalau pemain asing dalam waktu dekat juga akan datang," pungkasnya.