Liga Spanyol

3 Bintang Barcelona Bisa Didepak Demi Muluskan Kylian Mbappe ke Camp Nou

Kamis, 27 Juli 2023 10:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Carl Recine
Kylian Mbappe dari Prancis berpose dengan penghargaan Sepatu Emas Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine Copyright: © REUTERS-Carl Recine
Kylian Mbappe dari Prancis berpose dengan penghargaan Sepatu Emas Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol, Barcelona dilaporkan mengincar striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Komunikasi telah dilakukan oleh kedua belah pihak. 

Karena itu, tim Catalan akan mengorbankan sejumlah pemain. Barca akan melepas setidaknya tiga pemain, supaya dapat memboyong Mbappe

Mbappe saat ini tidak dibawa serta dalam tur pra musim PSG ke Jepang. Dia sudah masuk daftar jual karena enggan memperpanjang kontrak. 

Kontrak topskor PSG itu akan berakhir tahun depan, sehingga klub tidak ingin dia pergi secara gratis. 

PSG mematok harga minimal 150 juta Euro atau setara waktu sang bomber didatangkan dari AS Monaco pada 2017.  

Real Madrid dan Inter Milan disebut tertarik meminang striker 24 tahun itu. Lalu ada juga klub Arab Saudi, Al-Hilal yang bahkan sudah mengajukan tawaran senilai 300 juta Euro. 

Jurnalis Spanyol, Victor Malo menyebut tiga nama yang akan dilepas. Mereka adalah  Raphinha, Ousmane Dembele dan Gavi.

PSG dilaporkan sedang berkomunikasi dengan Barcelona dan tertarik menempatkan tiga pemain tersebut dalam kesepakatan transfer. 

Keuangan Barca memang sedang genting, sehingga klub di wanti-wanti untuk tidak melakukan pengeluaran besar, terlebih untuk Mbappe yang nilainya bisa memecahkan rekor pemain termahal. 

Namun, situasi itu bisa diakali Barca dengan membuat kesepakatan yakni tiga pemain plus uang untuk mendapatkan striker juara Piala Dunia 2018 itu.