In-depth

Pengorbanan Besar AC Milan Untuk Rekrut Kylian Mbappe: Jual Separuh Skuat

Rabu, 26 Juli 2023 18:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Carl Recine
Kylian Mbappe dari Prancis berpose dengan penghargaan Sepatu Emas Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine Copyright: © REUTERS-Carl Recine
Kylian Mbappe dari Prancis berpose dengan penghargaan Sepatu Emas Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine

INDOSPORT.COM – Meski hanya sebatas rumor, namun AC Milan bisa merealisasikan perekrutan Kylian Mbappe andai manajemen Rossoneri bersedia menjual setengah skuatnya musim ini.

Dalam beberapa waktu terakhir, nama Kylian Mbappe memang tengah jadi perbincangan hangat lantaran sang pemain resmi masuk dalam daftar jual Paris Saint-Germain.

PSG memasukkannya dalam daftar jual karena klub tak mau rugi jika musim depan bakal kehilangan Mbappe secara gratis.

Seperti diketahui, kontrak Mbappe bersama PSG hanya tersisa satu tahun dan sampai sekarang sang pemain belum mau memperpanjang masa baktinya bersama Les Parisiens.

Jurnalis CBS, James Benge menyebut klub Liga Arab Saudi, Al Hilal sudah memberikan tawaran hingga 300 juta Euro atau Rp 5 triliun ke PSG untuk dapatkan Mbappe.

Sementara itu dari laporan Marca, disebutkan juga bahwa AC Milan akan menjadi satu-satunya pilihan yang layak di Italia untuk Mbappe jika dia meninggalkan PSG. 

Dalam sebuah wawancara dengan La Gazzetta dello Sport tahun 2022 lalu, Mbappe menjelaskan bahwa dia adalah penggemar Milan. Ia memiliki 'ikatan khusus' dengan klub berkat bagian tertentu dari masa kecilnya.

Secara diatas kertas, peluang AC Milan untuk mendatangkan Kylian Mbappe dengan membayar klausul rilisnya dari PSG terbilang sangat kecil, bahkan terbilang mustahil.

Pasalnya untuk bisa memenangkan persaingan dalam perebutan Mbappe, kubu AC Milan harus lebih dulu menyiapkan mahar 300 juta euro yang jadi angka penawaran Al Hilal.

Melihat dari kondisi keuangan AC Milan saat ini, tentu sangat sulit buat Rossoneri menyaingi tawaran gila Al Hilal tersebut.

Namun jika AC Milan rela mengobral setengah skuatnya di bursa transfer, mungkin impian untuk mendatangkan Kylian Mbappe bisa terwujud.