Liga Inggris

5 Pemain Top dengan Kepemilikan Terendah di FPL 2023/2024 yang Bisa Jadi Pembeda Tim Anda

Rabu, 26 Juli 2023 04:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Phil Noble
Erling Haaland, Mohammed Salah, dan Harry Kane diprediksi akan menjadi tiga pemain paling populer di kalangan manajer Fantasy Premier League (FPL) 2023/2023. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Erling Haaland, Mohammed Salah, dan Harry Kane diprediksi akan menjadi tiga pemain paling populer di kalangan manajer Fantasy Premier League (FPL) 2023/2023.

INDOSPORT.COM - Erling Haaland, Mohammed Salah, dan Harry Kane diprediksi akan menjadi tiga pemain paling populer di kalangan manajer Fantasy Premier League (FPL) 2023/2023.

Ketiganya meskipun punya harga mahal namun memberi garansi banyak poin. Tidak heran jika kemudian mereka seolah menjadi must pick bagi tiap pemain namun kunci menjadi manajer sukses FPL bukan hanya memilih siapa di antara Kane, Salah, atau Haaland saja untuk masuk dalam tim.

Para manajer juga harus pintar-pintar dalam memilih pemain lain yang sekiranya juga bisa mendulang angka. Seringkali membuat 'perjudian' dengan memilih pemain yang berada di bawah radar alias luput dari pengamatan para rival bisa menjadi pembeda yang masif.

Berikut ini adalah 5 pemain yang bisa menjadi referensi untuk memilih pendamping bagi trio must pick FPL anda untuk musim depan.

1. Ollie Watkins (14,1%)

Sampai tulisan ini dibuat, hanya ada 14,1% manajer yang memasukkan Ollie Watkins ke dalam draft tim FPL mereka dan ini adalah sebuah kejanggalan besar.

Meski menjalani start yang agak lambat namun bomber Aston Villa itu menutup Liga Inggris 2022/2023 dengan jaringan 15 gol plus enam assist dan menjadikannya salah satu pemain tersubur musim lalu.

Villa pada musim akan semakin solid di bawah kepemimpinan Unai Emery yang diyakini masih akan mempercayakan posisi penyerang utama pada Watkins. Untuk itu anda sepertinya boleh juga memberi tempat pada penyerang dengan banderol £8.0 ini.

2. Phil Foden (11,6%)

Musim lalu hanya punya 22 start saja bersama Manchester City di Liga Inggris 2022/2023 namun Phil Foden masih mampu mengemas 142 FPL yang menjadi raihan tertinggi sepanjang kariernya sejauh ini.

Hanya Erling Haaland (272) yang punya dulangan poin melebihi sang gelandang Inggris di antara skuad The Citizens musim lalu dan hal ini membuktikan jika ia bisa jadi aset berharga di FPL 2023/2024.

Ditambah lagi Manchester City baru kehilangan Ilkay Gundogan dan Riyad Mahrez yang dilepas di bursa transfer. Potensi belum pulihnya Kevin De Bruyne dari cedera semakin menaikkan kans Foden bakal menjadi andalan timnya di awal musim mengingat ia pun sangat fleksibel soal posisi.