Bola Internasional

Gaji Syok Jordan Henderson Usai Tinggalkan Liverpool, Kalahkan Duo Manchester United

Kamis, 27 Juli 2023 11:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Carl Recine
Jordan Henderson kabarnya digaji sangat tinggi di Saudi. Foto: Reuters/Carl Recine. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Jordan Henderson kabarnya digaji sangat tinggi di Saudi. Foto: Reuters/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Angkat kaki dari Liverpool, Jordan Henderson kabarnya mendapat gaji yang sangat mencengangkan di klub Saudi Pro League, Al Ettifaq.

Pemain asal Inggris tersebut merapat ke Al Ettifaq menyusul Steven Gerrard dengan mahar yang konon mencapai 12 juta poundsterling (Rp233,3 miliar).

Kesepakatan memboyong Jordan Henderson, mungkin bisa dibilang tidak seberapa jika dibandingkan pemain-pemain bintang lain yang bernilai selangit.

Akan tetapi, bayaran di Al Ettifaq-lah yang akan membuat mata publik terbelalak. Pasalnya, menurut laporan talkSPORT, ia digaji 700 ribu poundsterling per pekan!

Dengan bayaran segitu, Jordan Henderson pun menjadi pemain Inggris dengan gaji tertinggi, mengalahkan Marcus Rashford dan Jadon Sancho.

Jika Jordan Henderson dibayar klub 700 ribu poundsterling (13,6 miliar) per pekan, Marcus Rashford mengantongi 375 ribu (Rp7,2 miliar) dan Jadon Sancho 350 ribu (6,8 miliar).

Lantas bagaimana jika ditotal secara tahunan? Jordan Henderson nantinya diestimasi bakal mengantongi 36,4 juta poundsterling atau sekitar Rp707,8 miliar.

Apabila berada di Al Ettifaq selama tiga tahun, mantan kapten Liverpool tersebut diprediksi meraup 109,4 juta poundsterling (Rp2,12 triliun).

Bayaran mencengangkan Jordan Henderson ini, tentu bisa membuat banyak orang geleng-geleng kepala.

Apalagi, gaji tahunannya di angka 36,4 juta poundsterling) ternyata lebih tinggi dari bintang NBA, LeBRon James, (35,5 juta poundsterling atau sekitar Rp690,3 miliar).