Liga Indonesia

PSMS Medan Tengah Nego dengan Striker Asing Jelang Liga 2 2023/2024

Kamis, 27 Juli 2023 15:16 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - PSMS Medan terus berupaya untuk menambah amunisi baru sebelum bergulirnya Liga 2 2023/2024, terutama di sektor pemain asing.

Diketahui, klub-klub Liga 2 musim ini dikabarkan wajib memakai jasa dua pemain asing, yakni satu slot bebas dan satu lagi slot Asia.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang mengatakan, pihaknya telah mendekati pemain asing tersebut. Saat ini Direktur Utama (Dirut) PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI) yang menaungi klub PSMS, Arifuddin Maulana Basri, tengah negosiasi.

"Pak Dirut lagi di Jakarta untuk nego dengan pemain asing, striker," ujar Mulyadi, kepada awak media, Kamis (27/07/23).

Lebih lanjut, Mulyadi memastikan, pemain asing yang akan bergabung tersebut belum pernah sama sekali merumput di Indonesia.

"Yang pasti belum pernah main di Indonesia. Sama juga yang Asia sudah dibicarakan. Dalam beberapa hari ke depan bisa kita informasikan lagi setelah Pak Dirut pulang," bebernya.

Saat disinggung asal calon striker asing PSMS Medan tersebut, Mulyadi masih enggan membeberkannya.

"Sudah ada sih (kesepakatan lisan), tapi enggak enak lah (diumumkan) kalau belum deal," sebutnya.

Kebutuhan juru gedor untuk mengisi lini depan PSMS musim ini juga disampaikan sang juru taktik, Ridwan Saragih. 

"Saya memang berharap akan datang striker. Mungkin asing atau lokal, kita lihat saja nanti. Untuk incaran lainnya, rencana eks Liga 1 lah," sebut pelatih 47 tahun itu.

Menilik pernyataan di atas, diperkirakan striker asing incaran PSMS tersebut bukan slot Asia. Sebab Ayam Kinantan juga tengah mengincar pemain asing lainnya dari slot Asia.

Dari itu, pemain asing asal Portugal berposisi stopper, Carlos Lomba, yang saat ini tengah trial dengan PSMS Medan diperkirakan tak akan masuk skema tim musim ini. Karena ia merupakan slot bebas yang kemungkinan slot itu akan diisi pemain berposisi striker.