Liga Inggris

Teguran Keras untuk Antony Usai Manchester United Dilibas Real Madrid

Kamis, 27 Juli 2023 13:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Carl Recine
Antony saat laga Liga Inggris antara Everton vs Manchester United Copyright: © Reuters/Carl Recine
Antony saat laga Liga Inggris antara Everton vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Winger Manchester United, Antony diperingati untuk bermain lebih efektif jika berada di depan gawang lawan. Itu menyusul penampilannya yang kurang bagus saat uji coba lawan Real Madrid, Kamis (27/07/23) di Amerika Serikat (AS). 

Setan Merah kalah 0-2 dari Los Blancos pada uji coba di Stadion NRG, Houston,  AS. Gawang Andre Onana dibobol oleh Jude Bellingham ('6) dan Joselu ('89). 

Pada laga tersebut, Antony masuk pada babak kedua, tepatnya menit ke-62 menggantikan Garnacho. Tapi, penampilannya mengecewakan.

Legenda Manchester United, Andy Cole mengatakan Antony harus menunggu momen yang tepat jika melakukan tembakan setelah cutting inside. 

Saat lawan Real Madrid, Antony melepaskan beberapa tembakan keras, tapi melambung di atas mistar lawan. Padahal, dia dalam posisi yang bagus. 

Manchester United menciptakan sejumlah peluang bagus saat lawan Reak Madrid. Tetapi hanya satu yang nyaris berbuah gol yakni dari Scott McTominay,  andai tak diselamatkan kiper Madrid, Andriy Lunin di babak kedua. 

Karena itu, Andy Cole ingin melihat kontribusi dari lini tengah, dan salah satu pemain yang diharapkan berikan perbedaan adalah Antony. 

"Manchester United membutuhkan lebih banyak gol dari area lini tengah dan area sayap. Anda tidak bisa hanya mengandalkan Bruno dan (Marcus) Rashford. Antony harus mendapatkan lebih banyak gol," kata Andy Cole dilansir dari MUTV. 

“Ketika McTominay bermain, dia perlu mendapatkan lebih banyak gol, mereka harus datang dari semua area lapangan. Anda tidak dapat mengandalkan satu orang untuk mendapatkan 25-30 gol," imbuhnya.

Bukan tanpa alasan Andy Cole mengatakan dan meminta hal itu. Pasalnya, The Red Devil merupakan tim dengan catatan gol paling sedikit diantara klub empat besar Liga Inggris musim lalu.