Liga 1

Bek Muda Bali United Siap Hentikan Keganasan Striker Dewa United Alex Martin

Jumat, 28 Juli 2023 19:29 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Foto: Dewa United
Striker Dewa United, Alex Martins Ferreira (kiri) saat merayakan gol ke gawang PSM Makassar pada pekan kedua Liga 1 2023/24, Sabtu (08/07/23). Foto: Dewa United Copyright: © Foto: Dewa United
Striker Dewa United, Alex Martins Ferreira (kiri) saat merayakan gol ke gawang PSM Makassar pada pekan kedua Liga 1 2023/24, Sabtu (08/07/23). Foto: Dewa United

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, I Kadek Arel Priyatna, tertantang menjaga penyerang Dewa United, Alex Martins, pada laga pekan kelima Liga 1 2023-2024, Sabtu (29/07/23). Arel memiliki misi menghentikan laju gol Alex.

Alex Martins tampil ganas dalam empat partai awal musim ini. Mantan bomber Bhayangkara FC itu sudah mencetak lima gol, termasuk dua gol ke gawang Persik Kediri pada laga terakhir.

Performa menawan Alex Martins membuat Dewa United tak begitu terpengaruh dengan absennya Dimitrios Kolovos. Kini, Alex Martins sukses membawa Dewa United memuncaki klasemen sementara Liga 1 dengan 10 poin.

Bali United bakal menjadi tim kelima yang akan dihadapi Alex Martins musim ini. Alex punya kenangan manis ketika musim lalu sukses menjebol gawang Bali United bersama tim Bhayangkara FC.

Namun, kenangan manis itu coba dirusak Kadek Arel. Sebagai bek termuda dengan menit bermain tinggi, Kadek Arel tertantang menghentikan laju gol Alex Martins.

"Tentu ini menjadi tantangan tersendiri untuk saya, seperti kemarin melawan Arema dan Madura United, bertemu penyerang asing. Saya senang bisa melatih diri sendiri, serta untuk menambah jam terbang," kata Kadek Arel, Jumat (28/07/23).

Kemungkinan besar Kadek Arel akan dipasangkan lagi dengan Elias Dolah. Duet ini cukup membuat nyaman meski keduanya belum mengenal dalam waktu lama.

Arel dan Dolah tentu tak mau kecolongan, seperti saat bomber Arema FC, Gustavo Almeida, mencetak gol keenam musim ini. Kebetulan Alex dan Gustavo sama-sama bomber dari Brasil yang punya karakter bermain tak jauh berbeda.

"Pastinya ini jadi tantangan baru lagi ketemu Alex Martins," tutur Kadek Arel.

Kadek Arel memastikan kondisinya sudah siap melawan Dewa United. Setelah melawan Arema FC, Kadek Arel bersama para pemain lain berjuang keras di sesi latihan.

Kadek Arel berharap pada laga melawan Dewa United ini jumlah suporter yang datang lebih banyak ketimbang dua laga kandang melawan PSS Sleman dan Madura United.

"Semua pemain sangat siap untuk pertandingan melawan Dewa United. Saya sebagai pemain berharap Semeton hadir di stadion untuk menemani kita, karena kebetulan laga ini weekend, semoga yang hadir lebih banyak dari biasanya," harap Kadek Arel.

Staring Eleven

Kadek Arel kemungkinan besar akan menjadi satu-satunya pemain muda yang masuk starting eleven. Sementara I Made Tito Wiratama dan I Gede Agus Mahendra berpotensi memulai laga dari bangku cadangan.

Sementara dua pemain junior yang baru dipromosikan ke senior, I Nyoman Adi Wirya Tama dan Komang Dedi Nova Tri Gunawan, harus berjuang di latihan.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengatakan dua pendatang baru perlu menyesuaikan diri dengan level tim senior. Jika ada progres, bukan tak mungkin keduanya bisa menyusul Arel yang jadi pilihan utama di usia 18 tahun.

"Terkadang pemain muda butuh waktu lebih buat adaptasi dengan tim senior. Mereka perlu adaptasi dengan tim, memperbaiki aspek fisik, taktik, teknik dan mental. Ketika mereka siap, kita bisa pasang siapapun yang ada di latihan," ungkap Teco.

Teco optimis para pemain yang disiapkan melawan Dewa United akan berjuang keras. Teco melihat hal positif setelah kemenangan atas Madura United dan Dewa United.

"Di latihan para pemain punya semangat tinggi, kerja keras dan saya pikir mereka sudah lebih percaya diri," jelas pelatih berlisensi CBF Pro ini.

"Sekarang, kita akan melawan Dewa United, tim posisi satu dalam liga, tapi ini masih awal, baru empat pertandingan. Mudah-mudahan kita bisa main bagus dan bisa menang," sambungnya.

Pada Liga 1 musim lalu, Bali United dua kali menang atas Dewa United. Mereka mencatatkan kemenangan 6-0 saat bermain di Gianyar dan menang 2-1 di Tangerang.

Kemenangan bisa membuat Bali United naik ke posisi atas di klasemen sementara Liga 1 2023-2024. Saat ini Bali United masih tercecer di peringkat sembilan dengan 6 poin.