Liga 1

Elkan Baggott Jadi Starter, Ipswich Town Bekuk RB Leipzig di Pramusim

Jumat, 28 Juli 2023 22:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, tampil dan membawa timnya, Ipswich Town, menang di laga pramusim atas tim Jerman, RB Leipzig. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, tampil dan membawa timnya, Ipswich Town, menang di laga pramusim atas tim Jerman, RB Leipzig.

INDOSPORT.COM – Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, tampil dan membawa timnya, Ipswich Town, menang di laga pramusim atas tim Jerman, RB Leipzig.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim bertanding dalam waktu 2x30 menit. Elkan Baggott pun menjadi starter dan tampil penuh di laga ini.

Tampil dalam formasi tiga bek, pemain berusia 20 tahun itu mampu membawa timnya menang dengan skor 1-0 atas RB Leipzig.

Adapun gol kemenangan tim berjuluk The Tractor Boys itu tercipta berkat gol semata wayang George Hirst di menit ke-51.

Di laga ini, bek kelahiran Inggris itu mampu meredam serangan bertubi-tubi dari raksasa Jerman tersebut dengan baik.

Kemenangan ini pun penting bagi Elkan Baggott. Sebab, ia tampil sebagai starter dan bermain penuh selama 2x30 menit bagi Ipswich Town..

Selain itu, laga ini menjadi pengalaman tersendiri baginya, mengingat RB Leipzig hampir turun dengan kekuatan penuhnya di laga tersebut.

Tercatat, tim berjuluk Die Roten Bullen itu menurunkan Benjamin Sesko, Emil Forsberg, Yussuf Poulsen, hingga bek muda incaran Manchester City, Josko Gvardiol.

Usai laga melawan RB Leipzig ini, Ipswich Town dan Elkan akan kembali menjalani laga pramusim lanjutan yakni melawan Werder Bremen.

Laga kontra Werder Bremen sendiri akan digelar di hari yang sama, atau tepat setelah Ipswich Town dan Elkan Baggott menghadapi RB Leipzig.