Bursa Transfer

Elkan Baggott Bakal Dipinjamkan Lagi, Ipswich Town ‘Blacklist’ Cheltenham?

Minggu, 2 Juli 2023 11:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Jason Cairnduff
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, akan dipinjamkan kembali oleh klub induknya, Ipswich Town. Kemana bek berdarah Inggris tersebut akan berlabuh? (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff) Copyright: © REUTERS/Jason Cairnduff
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, akan dipinjamkan kembali oleh klub induknya, Ipswich Town. Kemana bek berdarah Inggris tersebut akan berlabuh? (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, akan dipinjamkan kembali oleh klub induknya, Ipswich Town. Lantas, kemana bek berdarah Inggris tersebut akan berlabuh di bursa transfer musim panas?

Elkan Baggott resmi kembali ke Ipswich Town setelah merampungkan masa pinjaman setengah musim 2022-2023 di sesama klub League One, Cheltenham, per 31 Mei 2023 kemarin.

Kontrak pinjamannya tersebut berakhir tepat sebelum Baggott terbang ke Indonesia untuk membela Timnas Indonesia menghadapi Palestina dan Argentina dalam FIFA Matchday Juni kemarin.

Selanjutnya, Baggott pun kembali bersama skuat muda Ipswich Town (U-21) untuk menjalani latihan pra musim, namun masa depan Baggott masih dalam status tanda tanya.

Diungkapkan oleh pelatih skuad Ipswich Town, Kieran McKenna, bek 20 tahun itu kemungkinan akan kembali dipinjamkan lagi ke klub lain pada bursa transfer musim panas ini.

“Kami sedang melakukan diskusi itu (masa depan Elkan Baggott),” kata Kieran McKenna dilansir dari TWTD.

“Saya harus berbicara dengan Elkan awal pekan depan, jadi saya tidak akan berbicara terlalu banyak karena saya ingin berbicara dengan para pemain terlebih dahulu,” terangnya.

Diakui Kieran McKenna, Baggott merupakan salah satu pemain masa depan Ipswich Town karena memiliki karakter dan kualitas yang sangat bagus.

“Kami menyukai Elkan, kami pikir dia memiliki atribut yang sangat, sangat bagus, tetapi untuk seorang bek muda, mendapatkan menit bermain juga sama pentingnya,” sambung McKenna.

Bek Timnas Indonesia itu menjalani dua kali masa pinjaman musim lalu. Dia dipinjam Gillingham pada paruh pertama kemudian dilanjutkan ke Cheltenham di paruh kedua.