Bola Internasional

Statistik Top Trio Baggott, Amat, dan Ridho di Timnas Indonesia vs Burundi Bikin Fans Jatuh Hati

Minggu, 26 Maret 2023 04:55 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Untuk kali pertama diturunkan secara bersamaan di laga timnas Indonesia vs Burundi, trio Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Rizky Ridho langsung menuai pujian. Foto: Herry Ibrahim/Indosport Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Untuk kali pertama diturunkan secara bersamaan di laga timnas Indonesia vs Burundi, trio Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Rizky Ridho langsung menuai pujian. Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM - Untuk kali pertama diturunkan secara bersamaan di laga timnas Indonesia vs Burundi, trio Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Rizky Ridho langsung menuai pujian.

Pertahanan solid ketiganya membuat Tim Garuda mengantongi kemenangan meyakinkan 3-1 di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, pada Sabtu (25/03/23) malam WIB.

Bermainnya Baggott, Amat dan Ridho sebagai starter sebelumnya sudah diprediksi mengingat Shin Tae-yong memang gemar memainkan formasi dengan tiga bek sentral.

Hanya saja tidak ada yang mengira jika hasil bagus akan langsung ditunjukkan terutama melawan Burundi yang secara peringkat FIFA levelnya 10 tingkat lebih tinggi ketimbang timnas Indonesia.

Memang masih ada sesekali eror yang ditunjukkan di atas lapangan seperti kala Baggott dan Amat terlihat saling menunggu untuk menanti siapa yang bakal melakukan tekel atau potongan pada lawan namun selebihnya semua patut diberi acungan dua jempol.

Menurut statistik yang dikumpulkan oleh Lapangbola, timnas Indonesia tampil lebih dominan dalam hal penguasaan bola yakni 57%.

Semuanya berkat skema umpan pendek yang diaplikasikan oleh Shin Tae-yong dan Elkan Baggott, Jordi Amat, serta Rizky Ridho memegang peran penting di sana.

Ketiganya sama-sama punya akurasi umpan yang oke terutama Amat mengingat defender 31 tahun tersebut adalah pemain naturalisasi dan tekhniknya terasah kompetisi elite dunia macam Liga Spanyol, Liga Inggris, dan Liga Belgia.

Jordi Amat nampak teramat tenang dalam melakukan distribusi bola. Bahkan ketika keadaan memaksa dirinya melakukan umpan jarak jauh.

Hasilnya penggawa Johor Darul Ta'zim tersebut jadi pemain di atas lapangan dengan jumlah operan akurat terbanyak dengan 51 operan.