Bola Internasional

Hasil Timnas Indonesia vs Burundi: Dominan! Garuda Bantai Si Walet di Pertemuan Pertama

Sabtu, 25 Maret 2023 22:40 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Partai pertama FIFA Matchday Maret 2023 antara timnas Indonesia vs Burundi pada Sabtu (25/03/23) malam WIB berakhir dengan skor 3-1.
 Foto: Herry Ibrahim/Indosport Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Partai pertama FIFA Matchday Maret 2023 antara timnas Indonesia vs Burundi pada Sabtu (25/03/23) malam WIB berakhir dengan skor 3-1. Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM - Partai pertama FIFA Matchday Maret 2023 antara timnas Indonesia vs Burundi pada Sabtu (25/03/23) malam WIB berakhir dengan skor 3-1.

Meski sebelumnya diprediksi akan berjalan alot, namun laga uji coba resmi perdana antara timnas Indonesia kontra Burundi di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, justru relatif mudah dimenangkan oleh Tim Garuda.

Dalam laga ini Shin Tae-yong selaku pelatih tim tuan rumah menurunkan line up yang kuat dalam formasi 3-4-3.

Untuk kali pertama Jordi Amat dan Elkan Baggott dapat diduetkan di jantung pertahanan ditemani oleh Rizky Ridho.

Sementara itu Stefano Lilipaly yang pada awalnya tidak masuk dalam proyeksi skuad justru menjadi starter dan dipercaya memimpin lini depan bersama Dendy Sulistyawan juga Yakob 'Yasa' Sayuri.

Sementara itu Burundi terlihat masih menyimpan kekuatan penuh mereka dengan tidak turunnya sama sekali kapten sekaligyus penyerang andalan, Saido Berahino.

Start yang cukup baik mampu ditunjukkan oleh timnas Indonesia usai sudah mampu menjebol gawang Burundi kawalan Fabien Mutombola di menit keenam.

Visi bermain Lilipaly patut diacungi jempol usai ia bisa mengirim crossing akurat dari sayap kiri setelah sempat nyaris kehilangan possesion.

Bola kemudian ditanduk masuk oleh Yasa yang dapat memanfaatkan titik buta penjaganya untuk memberikan timnas Indonesia keunggulan cepat.

Delapan menit berselang papan skor kembali berubah usai Dendy mempamerkan insting gol brilian sebagai 'nomor 9'.