Liga 1

Kapten Persebaya Ze Valente Minta Bonek Lancarkan Kritik Langsung di Stadion

Jumat, 28 Juli 2023 14:37 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Ze Valente pada menit ke-55. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Selebrasi Ze Valente pada menit ke-55. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Kapten Persebaya Surabaya, Ze Valente, menyampaikan pesan penting buat Bonek sebelum laga tandang kontra Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/24, Minggu (30/7/23).

Pesan yang disampaikan Ze Valente adalah seputar komentar Bonek soal permainan Persebaya yang belum optimal. Tekanan suporter sesungguhnya wajar dan normal dalam sepak bola.

Namun, melihat kompetisi saat ini tentu masih terlalu prematur untuk melancarkan kritik membabi-buta. Ze Valente pun sudah mengantisipasi tekanan tersebut, apalagi Persebaya memang punya nama besar.

“Persebaya adalah klub besar dengan tekanan yang besar pula, jadi saya hanya ingin mengatakan kepada para suporter untuk datang ke stadion,” beber Ze Valente.

Saran Ze Valente kepada suporter untuk hadir di laga kandang Persebaya bukan tanpa alasan. Sudah terlalu banyak kritikan yang ditujukan untuk dirinya melalui sosial media.

“Jika mereka ingin protes, mereka bisa protes datang ke stadion, tidak hanya di media sosial. Banyak orang di sana berkomentar baik dan tidak baik. Tapi, saya tidak tahu karena memang tak mengikuti media sosial,” lanjut Ze Valente.

Sebenarnya, mantan pemain PSS Sleman ini berharap Bonek bisa hadir ke stadion ketika Persebaya Surabaya berlaga di mana pun.

“Tapi tak bisa datang saat away untuk mendukung Persebaya, jadi saat kami bermain di kandang mari datang untuk mendukung kami. Tentu jika tidak menang proteslah di dalam stadion,” bebernya.

Di sisi lain, Persebaya Surabaya saat ini tengah melakukan persiapan melawan Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2023/24 pekan 5, Minggu (30/7/23).

Ze Valente menjelaskan selama masa persiapan semua pemain masih fokus pada target utama, yaitu juara. Dia menjanjikan permainan lebih baik melawan Persija.

“Saya rasa semua pemain siap bertanding melawan Persija. Kita lihat apa yang kita persiapkan untuk pertandingan berikutnya. Kami mencoba untuk bisa mendapatkan tiga poin,” jelasnya.

Disinggung mengenai kualitas Persija Jakarta, Ze Valente mengaku tim berjuluk Macan Kemayoran memiliki pemain-pemain berbakat.

Meski demikian, Ze Valente tetap optimistis Persebaya Surabaya mampu meladeni permainan Persija Jakarta meskipun berstatus tamu.

“Mereka punya pemain sangat bagus. Kita tahu bagaimana sulitnya melawan Persija dan melawan tim di laga ini. Semua memiliki level yang tinggi. Kami berharap mendapat tiga poin karena itulah yang terpenting,” tukas Ze Valente.