Bursa Transfer

5 Rekrutan Baru Liga Inggris 2023/2024 dengan Gaji Termahal: Arsenal Boncos!

Sabtu, 29 Juli 2023 05:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© nstagram@manchesterunited
Melihat lima rekrutan baru di Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 yang mendapat gaji besar dari klub-klub barunya. Copyright: © nstagram@manchesterunited
Melihat lima rekrutan baru di Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 yang mendapat gaji besar dari klub-klub barunya.

INDOSPORT.COM – Melihat lima rekrutan baru di Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 yang mendapat gaji besar dari klub-klub barunya.

Biasanya, para pemain yang mendapat gaji besar ini adalah pemain yang didatangkan dengan biaya transfer yang terbilang mahal.

Selain itu, para pemain baru ini mengantongi bayaran besar di klub barunya karena dianggap punya kualitas mumpuni yang bisa mengangkat derajat tim.

Bayaran besar itu pula yang kadang membuat seorang pemain rela bergabung, di samping biaya transfer mahal yang diterima klub atas pembeliannya.

Setidaknya ada lima pemain yang saat ini mendapat gaji masif dari klub-klub barunya. Siapa sangka, gaji di klub barunya ini melebihi gaji yang biasa mereka terima di klub lamanya.

Berikut INDOSPORT sajikan lima rekrutan baru di Liga Inggris 2023/2024 yang mendapat bayaran besar di klub barunya saat ini.

5. Christopher Nkunku (Chelsea)

Christopher Nkunku merupakan rekrutan baru Chelsea yang diboyong dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas 2023 ini dengan mahar 65 juta euro (Rp1,08triliun).

Kedatangannya diharapkan bisa mengatasi krisis gol di lini serang Chelsea. Apalagi, musim lalu Nkunku mampu mencetak total 19 gol dari 32 pertandingan di RB Leipzig.

Dengan harapan itu, Chelsea memberinya gaji sebesar 195 ribu poundsterling (Rp3,7 miliar) per pekannya. Di RB Leipzig, gajinya sebelumnya hanya 165 ribu poundsterling (Rp3,1 miliar) per pekan.

4. Mason Mount (Manchester United)

Mason Mount juga mendapat gaji fantastis usai membelot dari Chelsea ke Manchester United dengan biaya transfer 64,2 juta euro (Rp1,06 triliun).

Usai hijrah ke Man United, pemain berusia 24 tahun ini pun mengalami peningkatan gaji lebih dari 100 persen dari apa yang diterimanya di Chelsea.

Saat di Chelsea, Mason Mount menerima 80 ribu poundsterling (Rp1,5 miliar) per pekan. Usai pindah ke Manchester United, ia menerima 200 ribu poundsterling (Rp3,8 mliar) per pekan.