In-depth

Apa Kabar Shinji Kagawa? Legenda Sepak Bola Jepang yang Baru Saja Permalukan PSG

Selasa, 1 Agustus 2023 19:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Legenda sepak bola Jepang, Shinji Kagawa, baru saja mempermalukan Paris Saint-Germain (PSG) di laga pramusim. Copyright: © Getty Images
Legenda sepak bola Jepang, Shinji Kagawa, baru saja mempermalukan Paris Saint-Germain (PSG) di laga pramusim.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Jepang, Shinji Kagawa, baru saja mempermalukan Paris Saint-Germain (PSG) di laga pramusim.

Pemain berusia 34 tahun tersebut turut mencatatkan namanya di papan skor pertandingan PSG vs Cerezo Osaka yang selesai kemarin, Jumat (28/07/23).

Satu golnya itu pun membungkam Les Parisiens lantaran terjadi jelang menit-menit akhir dan dengan kedudukan sama kuat 2-2.

Ia kemudian memastikan kemenangan Cerezo Osaka 3-2, melengkapi dua gol sebelumnya yang sudah dicetak oleh Jordy Croux dan Sota Kitano.

Sementara itu, PSG ‘hanya’ mampu menyarangkan dua gol masing-masing oleh Hugo Ekitike dan Vitor Ferreira.

Namun tidak hanya mencatatkan namanya di papan skor, Shinji Kagawa juga mampu memukau publik dengan golnya yang fantastis ke gawang PSG.

Tidak sedikit warganet yang kemudian memuji gol tersebut dan berkomentar bahwa Shinji Kagawa belum the end alias tamat.

Ia masih memiliki gigi yang cukup tajam untuk membungkam lawan, meski di laga kemarin PSG tidak diperkuat sejumlah bintang besarnya.

Lantas apa kabar Shinji Kagawa saat ini di Cerezo Osaka? Bagaimana ia pada akhirnya memilih pulang ke kampung halamannya setelah lama berpetualang di Eropa?

Ya, Shinji Kagawa hengkang ke Liga Jepang (J1 League) pada Januari 2023 dan bergabung dengan Cerezo Osaka yang notabene klub masa remajanya dulu.

Keputusan itu ia ambil setelah menuntaskan kariernya di Real Zaragoza (Spanyol), PAOK FC (Yunani), dan Sint-Truiden (Belgia).

Dengan kata lain, Shinji Kagawa saat ini memang tengah sibuk menikmati hari-harinya di Jepang dan bermain di kompetisi J1 League.

Cerezo Osaka sendiri adalah klub yang sangat bersejarah untuk karier sepak bola gelandang kelahiran Kobe, Jepang, tersebut.

Mereka adalah klub yang menjadikan Shinji Kagawa pemain Jepang pertama yang menandatangani kontrak profesional sebelum lulus SMA.

Tidak ayal, Cerezo Osaka pun dipilih sebagai pelabuhan selanjutnya ketika ia sudah memasuki masa-masa senja sebagai pesepak bola.