Liga Indonesia

Geliat Perserang Sambut Liga 2 Siapkan 8 Laga Uji Coba Termasuk Hadapi Persiba

Sabtu, 29 Juli 2023 14:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Stadion Maulana Yusuf yang biasa digunakan Perserang Serang.. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Stadion Maulana Yusuf yang biasa digunakan Perserang Serang..

INDOSPORT.COM - Perserang Serang sudah mempersiapkan beberapa uji coba sebagai bentuk persiapan mengarungi Liga 2 2023-2024 yang kemungkinan besar bergulir pada awal September mendatang. 

Pelatih Perserang, Lukas Tumbuan, menyebut uji coba terdekat yang akan dilakoni pasukannya untuk persiapan mengarungi Liga 2 2023-2024 yakni menghadapi Persiba Balikpapan.

Pertandingan menghadapi Persiba menurut Lukas, akan digelar di Jakarta pada Sabtu (29/7/23), sehingga Perserang akan melakoni laga away.

Perserang sengaja beruji coba dengan Persiba karena tim Beruang Madu (julukan Persiba) sedang menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Jakarta.

"Sabtu ini kami beruji coba melawan Persiba Balikpapan," kata Lukas Tumbuan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Lebih lanjut, Lukas menuturkan, selama persiapan untuk menghadapi Liga 2 2023-2024, Laskar Singandaru memiliki rencana untuk melakoni sebanyak delapan uji coba.

Uji coba tersebut, dibutuhkan selama masa persiapan menjelang mengarungi Liga 2 2023-2024, untuk melihat perkembangan dan kesiapan pasukannya.

Meski demikian, Lukas menuturkan tidak mudah baginya untuk mendapatkan calon lawan uji coba pada masa persiapan untuk menghadapi Liga 2 2023-2024.

"Saya maksimal kalau bisa delapan kali, cuma sekarang problemnya nggak gampang cari lawan, apalagi kita di Serang kita ke Jakarta cuma beberapa tim (yang siap)," ucapnya.

"Yang banyak kan zona lain kaya di Yogyakarta. Saat ini, kita sudah TC berjalan di Serang, kita away ke Jakarta (uji coba) mereka Persiba persiapan di Jakarta," jelas Lukas.

Saat ini, Perserang masih membangun kekuatan dengan mengincar pemain dan melakukan seleksi. Meski demikian, Lukas mengaku sudah memiliki kerangka tim untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 2023-2024.

"Kalau persiapan kami masih tahapan adaptasi, karena masih melakukan seleksi tapi kami sudah mendapatkan kerangka tim untuk saat ini, walaupun hasilnya belum maksimal untuk saat ini saya lakukan di Serang," tegasnya.

Sementara itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memastikan kick-off Liga 2 2023/24 bakal bergulir mulai awal September mendatang, paling telat tanggal 8.

Keputusan mengenai kepastian kick-off Liga 2 2023/24 diambil setelah PT LIB kembali menggelar rapat bersama klub-klub peserta, Kamis (20/7/23).

Kemungkinan besar pertandingan Liga 2 akan berlangsung setiap Senin dan Selasa, tapi PT LIB memastikan jadwal yang dibuat sudah mempertimbangkan faktor keadilan.

Namun, jadwal pertandingan yang berlangsung pada weekend tidak akan disiarkan oleh televisi. Sebab, Emtek grup sebagai pemegang hak siar fokus menyiarkan Liga 1 pada weekend.