Piala Dunia

Shin Tae-yong Pilih Santai, Thailand Keringat Dingin di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sabtu, 29 Juli 2023 14:44 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pilih santai, Thailand justru keringat dingin karena masuk grup neraka di drawing grup kualifikasi Piala Dunia 2026. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Saat pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pilih santai, Thailand justru keringat dingin karena masuk grup neraka di drawing grup kualifikasi Piala Dunia 2026.

INDOSPORT.COM – Saat pelatih Timnas IndonesiaShin Tae-yong pilih santai, Thailand justru keringat dingin karena masuk grup neraka di drawing grup kualifikasi Piala Dunia 2026.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah melakukan pengundian untuk babak Kualifikasi kedua Piala Dunia 2026, Kamis (27/7/23). Hasilnya cukup berwarna seperti Thailand yang masuk grup neraka.

Grup tersebut disebut neraka yang mematikan lantaran diisi sejumlah klub sulit bersama Korea Selatan, China, dan pemenang laga Singapura vs Guam.

Dilansir dari laman Soha, di atas kertas Korea Selatan jelas paling diunggulkan dibanding tim-tim lainnya. China pun juga menjadi salah satu kekuatan sepak bola Asia, dan masih unggul dibanding Thailand.

Manajer Timnas Thailand, Madang Pang atau Nualphan Lamsam berujar jika timnya harus ekstra kerja keras untuk bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Harus saya akui tantangan yang sangat sulit (bagi kami) karena Korea dan China sama-sama tim kuat di Asia. Apalagi Korea sudah mencapai standar kelas dunia dan memiliki banyak pemain yang merumput di Eropa,” ungkap Nualphan Lamsam kepada SMM Sport dilansir dari laman Soha.

“Bahkan tim-tim di pot 4 (Singapura vs Guam) menjadi lawan yang tidak bisa dianggap enteng oleh Timnas Thailand. Saya pikir pelatih Alexandre Polking harus mempelajari semua lawan dengan sangat hati-hati,” sambun manajer Timnas Thailand yang disapa Madame Pang itu.

Jika Timnas Thailand dibuat keringat dingin, hal berbeda ditempuh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang seolah ‘santai’ menyimak drawing grup babak kualifikasi kedua Piala Dunia 2026.

Memang jika menang menghadapi Brunei Darussalam di laga putaran pertama pada 12 dan 17 Oktober 2023, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan bergabung di Grup F dengan Irak, Vietnam, dan Filipina.

Dengan undian ini, pelatih Shin Tae-yong optimis meminta doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia untuk hasil terbaik timnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 신태용 (@shintaeyong7777)

Pada dasarnya, Timnas Indonesia memang memiliki kans untuk bisa melewati ketatnya persaingan di fase Grup F jika sampai lolos ke sana.