Timnas Indonesia

Termasuk Indonesia, Pelatih Irak Waspadai ASEAN di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sabtu, 29 Juli 2023 15:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Irak, Jesus Casas, ketar-ketir dengan kekuatan Asia Tenggara di kualifikasi Piala Dunia 2026, termasuk timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Irak, Jesus Casas, ketar-ketir dengan kekuatan Asia Tenggara di kualifikasi Piala Dunia 2026, termasuk timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Irak, Jesus Casas, ketar-ketir dengan kekuatan Asia Tenggara di kualifikasi Piala Dunia 2026, termasuk timnas Indonesia.

Hal tersebut dikarenakan Irak berada di grup F kualifikasi Piala Dunia 2026, bersama dengan Vietnam, Filipina, dan Indonesia atau Filipina.

Meski Irak berada di atas kertas untuk lolos dari tim Asia Tenggara di grup F, seperti Vietnam, Filipina, dan Indonesia atau Filipina.

Namun, pelatih Irak enggan meremehkan kekuatan yang dimiliki oleh tim-tim Asia Tenggara di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jesus Casas justru mengungkapkan bahwasannya laga melawan beberapa tim Asia Tenggara, termasuk timnas Indonesia, tidak akan mudah.

Menurut Jesus Casas, keadaan itu tidak terlepas dari motivasi yang dimiliki oleh kompetitornya di kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk terus maju.

"Kami berada di grup yang diisi oleh tim kuat dan lapar akan kemenangan," buka pelatih timnas Irak, dikutip dari Soha.

"Dalam sepak bola, tidak ada yang mudah, kami akan fokus pada setiap pertandingan yang dijalani di kualifikasi Piala Dunia 2026," tambahnya.

"Hal itu agar kami dapat berpartisipasi di putaran final Piala Dunia 2026. Kami berharap mendapat dukungan dari penggemar untuk mewujudkan hal itu."

Tak hanya itu, Philippe Troussier selaku pelatih Vietnam menjelaskan tentang perasaannya berada di grup yang sama dengan timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2026.