Bursa Transfer

Tolak Man United, Arsenal, dan PSG, Osimhen Segera Teken Kontrak Baru di Napoli

Sabtu, 29 Juli 2023 02:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Sempat diprediksi akan berganti klub di bursa transfer musim panas 2023 ini, Victor Osimhen justru kabarnya siap memperpanjang masa bakti dengan Napoli. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini) Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Sempat diprediksi akan berganti klub di bursa transfer musim panas 2023 ini, Victor Osimhen justru kabarnya siap memperpanjang masa bakti dengan Napoli. (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

INDOSPORT.COM - Sempat diprediksi akan berganti klub di bursa transfer musim panas 2023 ini, Victor Osimhen justru kabarnya siap memperpanjang masa bakti dengan Napoli.

Meski dikaitkan dengan tim-tim besar Eropa seperti Manchester United, Arsenal, hingga Paris Saint-Germain, namun rupanya sang striker internasional Nigeria tidak keberatan bertahan lebih lama di Naples.

Dilaporkan oleh Sky Italia, saat ini Roberto Calenda selaku agen dari Osimhen tengah melakukan negosiasi serius dengan Napoli terkait kontrak baru.

Semua pihak sepakat untuk bekerja sama lebih lama namun saat ini yang menjadi topik diskusi adalah berapa besaran klausul rilis untuk Osimhen.

Napoli yang sangat menghargai asetnya tersebut ingin 200 juta Euro namun pihak pemain berharap nominal tersebut bisa dipangkas menjadi sekitar 150 juta Euro saja.

Agen beralasan apabila klausul rilisnya terlalu mahal maka tidak akan ada klub yang mampu menebus Victor Osimhen di masa depan.

Saat ini saja sang pemain 24 tahun terbilang sepi tawaran di bursa transfer kali ini meski punya banyak penggemar karena Il Partenopei mematok 175 juta Euro.

Walau demikian hanya masalah waktu saja sebelum kontrak baru disepakati oleh Napoli dan Osimhen.

Rencananya kontrak baru akan berlangsung sampai Juni 2026 atau setahun saja lebih panjang dari kontrak lama Osimhen di Stadio Diego Armando Maradona namun bayaran yang bersangkutan akan dinaikkan.

Saat ini saja Osimhen menerima sekitar 5,4 juta Euro per tahun yang menempatkannya sebagai pemain termahal kedua di Napoli di bawah gelandang senior Piotr Zielinski (6,4 juta Euro).