Liga 1

Aji Santoso Pantang Persebaya Remehkan Persija Jakarta Meski Tanpa Marko Simic

Minggu, 30 Juli 2023 08:26 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persija, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC pada laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di stadion Patriot Bekasi, Minggu (16/07/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persija, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC pada laga pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di stadion Patriot Bekasi, Minggu (16/07/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menekankan anak asuhnya untuk tidak menganggap remeh Persija Jakarta dalam partai lanjutan Liga 1.

Meskipun, Persija Jakarta dapat dikatakan pincang saat menjamu Persebaya Surabaya di pekan kelima Liga 1 2023-2024.

Persebaya Surabaya memang bertandang ke markas Persija Jakarta di pekan kelima Liga 1 2023-2024.

Pasukan Bajul Ijo bakal meladeni permainan Macan Kemayoran di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (30/07/23) mulai pukul 19:00 WIB.

Jelang laga ini pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku sudah menyiapkan anak asuhnya dengan matang.

Bahkan dia sudah membelalak anak asuhnya taktik dan strategi dalam latihan sebelum laga ini berlangsung.

“Kami sudah menyelesaikan official training. Anak-anak mencoba lapangan, pada dasarnya semua pemain dalam kondisi yang siap untuk menghadapi pertandingan (melawan) Persija Jakarta,” ucap Aji Santoso.

Jelang laga ini, Persebaya Surabaya sejatinya sedikit diuntungkan.

Hal ini tak lepas karena situasi Persija Jakarta yang tengah pincang. Bagaimana tidak tim besutan Thomas Doll ini dipastikan tidak bisa memainkan Marko Simic di lini depan karena cedera.

Selain itu, Sandi Samosir juga dipanggil kesatuannya di TNI. Tak ayal situasi ini membuat Persija Jakarta otomatis hanya mengandalkan Aji Kusuma di lini depan. Disinggung hal ini, Aji Santoso justru tidak mau jemawa.

Sebab bagi Aji, meskipun Persija Jakarta tidak bisa memainkan Marko Simic, tetapan sejak dilatih Thomas Doll, Persija Jakarta tidak hanya mengandalkan satu pemain saja.

“Saya lihat semenjak Persija dilatih oleh Coach Thomas Doll, dia lebih mengedepankan kolektivitas tim, yang mana dia tidak terlalu mengandalkan satu atau dua sosok pemain,” kata Aji.

“Meskipun saya lihat mungkin Simic tidak bisa main, tetapi menurut saya itu bukan suatu keuntungan buat kami karena itu tadi, Coach Thomas itu mengedepankan kolektivitas tim,” tegas Aji Santoso.

Aji pun mengatakan bahwa timnya juga tidak bisa tampil fuli tim karena memang ada beberapa pemain yang dinilai tidak fit jelang laga ini.

“Sama juga dengan Persebaya, (di kami) ada beberapa pemain yang tidak bisa main. Seperti Ernando, dia dipastikan tidak bisa tampil dan berangkat ke Jakarta karena kondisi kurang fit,” beber Aji.

“Jadi menurut saya, saya tetap akan fokus menghadapi Persija,” tukas Aji Santoso.