Bursa Transfer

Here We Go! Man United Bungkus Rasmus Hojlund Senilai Rp1,4 Triliun

Minggu, 30 Juli 2023 06:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© REUTERS/Pavel Mikheyev
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mencapai kesepakatan dengan Atalanta untuk mendatangkan Rasmus Hojlund pada bursa transfer musim panas. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev) Copyright: © REUTERS/Pavel Mikheyev
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mencapai kesepakatan dengan Atalanta untuk mendatangkan Rasmus Hojlund pada bursa transfer musim panas. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, akhirnya mencapai kesepakatan dengan Atalanta untuk mendatangkan Rasmus Hojlund pada bursa transfer musim panas.

Menurut laporan jurnalis David Ornstein dari The Athletic, Setan Merah akan membayar biaya transfer Hojlund kepada Atalanta sebesar 85 juta euro atau setara Rp1,4 triliun.

Rincian biaya transfer tersebut terdiri dari mahar tunai sebesar 75 juta euro (Rp1,25 triliun) di tambah bonus untuk sang pemain senilai Rp10 juta euro (Rp166 miliar).

Selain itu, penyerang asal Denmark tersebut akan menandatangani kontrak selama lima tahun hingga 2028 mendatang dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun lagi.

Manchester United akan membayar biaya tetap Atalanta sebesar 75 juta euro + 10 juta euro tambahan untuk Rasmus Hojlund. Striker Denmark berusia 20 tahun telah menyetujui kontrak 5+1 tahun - masih perlu diselesaikan. Atalanta mencari 90 juta euro, tetapi Man United mengamankan paket senilai 85 juta euro,” tulis David Ornstein.

Nilai ini sedikit lebih ringan dari yang diinginkan Atalanta yakni sebesar 90 juta euro, namun klub Liga Italia itu akhirnya menyetujuinya karena keinginan kuat Hojlund.

Selain itu, Man United tampaknya juga menaikkan tawaran di tengah-tengah negosiasi setelah tawaran awal senilai 65-66 juta euro tidak memuaskan Atalanta.

Diketahui, Rasmus Hojlund beberapa kali sudah menyatakan keinginannya untuk bergabung dengan Man United sejurus dengan kesepakatan verbal dicapai antara kedua belah pihak.

Tanda-tanda Hojlund bergabung dengan Man United pun kian kentara dengan sang pemain absen pada laga pramusim Atalanta melawan Bournemouth di Stadion Vitality, Sabtu (29/07/23) malam WIB.

Diyakini, striker asal Denmark tersebut melewatkan laga uji coba timnya guna merampungkan kesepakatan transfer ke Manchester United pada bursa transfer musim panas.