Bursa Transfer

Muda tapi Matang, 5 Pemain U-23 Termahal di Bursa Transfer Musim Panas 2023

Minggu, 30 Juli 2023 07:30 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© realmadrid
Bursa transfer musim panas 2023 masih menyisakan satu bulan lagi sebelum penutupannya di 1 September mendatang namun sudah banyak transfer spektakuler terjadi. (Foto: realmadrid) Copyright: © realmadrid
Bursa transfer musim panas 2023 masih menyisakan satu bulan lagi sebelum penutupannya di 1 September mendatang namun sudah banyak transfer spektakuler terjadi. (Foto: realmadrid)

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas 2023 masih menyisakan satu bulan lagi sebelum penutupannya di 1 September mendatang namun sudah banyak transfer spektakuler terjadi.

Miliaran Euro sudah berputar di transfer window kali ini dan tren menebus mahal para pemain muda sepertinya jadi penyebabnya.

Sebagian besar pembelian dengan nominal tertinggi melibatkan bintang-bintang U-23 yang menunjukkan jika kualitas wonderkid dewasa ini semakin bagus sehingga harga mereka pun tidak bisa lagi dianggap murah.

Berikut ini adalah lima pemain U-23 termahal sejauh ini di bursa transfer musim panas 2023 versi Transfermarkt yang hanya mencantumkan pembelian yang telah resmi dikonfirmasi pada publik.

1. Jude Bellingham (Real Madrid/103 juta Euro)

Sempat diisukan akan kembali ke Inggris setelah membuktikan diri di Jerman bersama Borussia Dortmund, Jude Bellingham justru hijrah ke Spanyol untuk memperkuat Real Madrid.

Untuk menebus jasanya, Los Blancos bersedia membayar 103 juta Euro yang jauh di bawah valuasi sang pemain yang lebih mahal 20 juta Euro. Meski demikian Bellingham tetap menjadi remaja termahal dunia karena ketika transfernya diresmikan, usianya masih 19 tahun.

Bellingham menjadi pemain keenam asal Inggris sepanjang sejarah yang pernah membela Real Madrid. Sebelumnya ada Laurie Cunningham, Steve McManaman, David Beckham, Michael Owen, dan Jonathan Woodgate.

2. Dominik Szoboszlai (Liverpool/70 juta Euro)

Liverpool tidak ragu untuk membayarkan 70 juta Euro yang menjadi nilai klausul rilis dari Dominik Szoboszlai di RB Leipzig.

Bukan hal yang mengherankan memang karena gelandang serang 22 tahun asal Hungaria itu adalah salah satu prospek terbaik di Eropa saat ini.

Selain sudah menjadi kapten untuk tim nasional negaranya, Szoboszlai juga tampil brilian di Leipzig dengan berperan besar dalam sukses klub tersebut menjuarai DFB-Pokal di dua musim beruntun.