Bursa Transfer

Rumor Transfer Manchester United: Hojlund Resmi, Kiper Pesaing Onana Siap Ditawar

Minggu, 30 Juli 2023 14:28 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Pavel Mikheyev
Pemain Denmark, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev) Copyright: © REUTERS/Pavel Mikheyev
Pemain Denmark, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

INDOSPORT.COM - Rangkuman rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United yang berkembang sepanjang hari ini, Minggu (30/07/23), salah satunya Rasmus Hojlund segera diresmikan.

Saga transfer Rasmus Hojlund pada musim panas ini nampaknya akan segera menemui titik terang. Sang pemain disebut telah sepakat untuk bergabung dengan Manchester United.

Bomber milik Atalanta itu sebelumnya telah setuju secara pribadi dengan pihak Manchester United, sehingga Setan Merah hanya bernegosiasi dengan klubnya.

Negosiasi dengan Atalanta berjalan cukup alot. Awalnya, kubu La Dea berharap bisa mendapatkan tebusan hingga 100 juta euro untuk Hojlund.

Namun, United bergerak cukup cerdas pada kasus transfer pemain asal Denmark. Manchester United awalnya melayangkan tawaran sebesar 50 juta euro plus add-ons 10 juta euro. Tetapi ditolak Atalanta.

Man United menaikkan tawaran mereka. Fabrizio Romano menyebut tawaran baru United menyentuh angka 70 juta euro, bahkan lebih. Nilai tersebut termasuk dengan add-ons. 

Atalanta kabarnya menerima, sehingga Rasmus Hojlund hanya tinggal menunggu waktu untuk diumumkan bergabung dengan Manchester United. Apalagi mereka juga sudah mempunyai pengganti Hojlund, El Bilal Toure dari Almeria.

Manchester United sempat bersaing ketat dengan klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), yang tiba-tiba masuk dalam perburuan.

Tetapi PSG juga tidak serius memburunya, karena tawaran sebesar 50 juta euro yang ditolak tidak akan dinaikan harganya. Alhasil, Setan Merah dalam posisi sendiri di jalur perburuan.

Rasmus Hojlund menerima sodoran kontrak hingga 2028, dan opsi perpanjangan hingga 2029 di Old Trafford.