Timnas Indonesia

Umur Panjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Erick Thohir Beri 2 PR Berat

Minggu, 30 Juli 2023 23:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© PSSI
Pelatih Shin Tae-yong diprediksi akan berumur panjang di Timnas Indonesia, karena Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberi dua PR berat untuknya. (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pelatih Shin Tae-yong diprediksi akan berumur panjang di Timnas Indonesia, karena Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberi dua PR berat untuknya. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih Shin Tae-yong diprediksi akan berumur panjang di Timnas Indonesia, karena Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberi dua PR berat untuknya.

Pembahasan mengenai masa depan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia selalu menjadi perdebatan insan sepak bola nasional.

Diketahui, juru taktik asal Korea Selatan itu memang cukup dicintai oleh suporter tim nasional, tetapi PSSI berharap sang pelatih memberikan bukti konkrit berupa prestasi.

Maka dari itu, sampai saat ini PSSI masih pertimbangkan untuk perpanjang kontrak Shin Tae-yong.

Kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia sejatinya akan berakhir pada akhir tahun ini, yakni per tanggal 31 Desember 2023.

Di sela-sela kesibukannya mengurus Timnas Indonesia jelang perhelatan Piala Asia 2023, Shin Tae-yong menyempatkan refreshing dan bermain bersama Denny Sumargo.

Mereka melakukan beberapa tantangan atau challenge di sebuah lapangan mini soccer. Mulai dari mencetak gol, membidik mistar gawang, sampai menjadi seorang kiper.

Dengan segudang pengalaman di kancah sepak bola dunia, Shin unggul dalam tantangan mencetak gol dan membidik mistar gawang, tetapi ia kebobolan dua gol saat menjadi kiper.

Setelah itu, Shin Tae-yong berbincang santai dengan Youtuber Denny Sumargo, sosok yang juga mantan atlet basket dan dikenal dengan titel Pebasket Sombong.

Pada kesempatan itu, Shin Tae-yong turut membahas masa depannya bersama Timnas Indonesia, dan PR berat yang diberikan Erick Thohir untuknya.