Timnas Indonesia

Bima Sakti Harap Mental Timnas U-17 Terasah Hadapi Barcelona dan Kashima Antlers

Senin, 31 Juli 2023 20:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Bima Sakti menyambut baik dua agenda uji coba internasional yang akan dilalui oleh Timnas Indonesia U-17. Copyright: © Petrus Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Bima Sakti menyambut baik dua agenda uji coba internasional yang akan dilalui oleh Timnas Indonesia U-17.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bima Sakti menyambut baik dua agenda uji coba internasional yang akan dilalui oleh Timnas Indonesia U-17. Di mana skuat Garuda Asia bakal menjajal Barcelona Juvenil A dan juga tim asal Jepang Kashima Antlers.

Timnas Indonesia U-17 dijadwalkan melakoni laga uji coba melawan Barcelona Juvenil A pada 2 Agustus dan dilanjutkan menghadapi Kashima Antler pada 5 Agustus. Kedua laga ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Untuk menghadapi dua laga uji coba ini setidaknya Bima Sakti memboyong 30 pemain untuk bertolak ke Bali. Bima pun menanggapi dua laga uji sangat baik sebagai persiapan Timnas Indonesia U-17 yang bakal tampil di Piala Dunia U-17 2023.

“Tentu turnamen ini sangat baik dan positif untuk kami setelah menjalani seleksi pemusatan latihan di Jakarta,” ucap Bima Sakti. 

Bima pun berharap dengan menghadapi dua tim kuat, mental para pemain Timnas Indonesia U-17 semakain terasah sebelum nantinya tampil di ajang sesungguhnya di Piala Dunia U-17 2023.

"Kami berharap permainan dan mental para pemain semakin meningkat karena akan menghadapi lawan-lawan dari FC Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers FC yang secara kualitas permainan mereka sangat baik," harap Bima.

"Terimakasih kasih untuk PSSI dan pihak-pihak yang telah membantu untuk digelarnya pertandingan ujicoba internasional ini," tambahnya.

Selain itu, Bima juga berharap nantinya dengan dua agenda uji coba ini para pemain Timnas Indonesia U-17 semakin terus berkembang sebelum mereka akhirnya bertolak melanjutkan pemusatan latihan di Jerman pada September mendatang

"Saya berharap perkembangan pemain semakin oke serta bekal yang baik sebelum melanjutkan pemusatan latihan ke Eropa bulan September nanti dan berlaga di Piala Dunia U-17 2023," tukas dia.