In-depth

Mengintip Agenda Prioritas Transfer Man United Usai Dapatkan Rasmus Hojlund

Senin, 31 Juli 2023 09:59 WIB
Editor: Juni Adi
© realmadrid
Pemain Real Madrid, Nacho Fernández berupaya menjauh dari kejaran bek Manchester United Harry Maguire di laga pramusim. (Foto: realmadrid) Copyright: © realmadrid
Pemain Real Madrid, Nacho Fernández berupaya menjauh dari kejaran bek Manchester United Harry Maguire di laga pramusim. (Foto: realmadrid)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United akan tetap aktif di lantai bursa transfer usai menggaet Rasmus Hojlund, beberapa agenda prioritas bakal mereka lakukan.

Saga transfer Rasmus Hojlund pada musim panas ini nampaknya akan segera menemui titik terang. Sang pemain disebut telah sepakat untuk bergabung dengan Manchester United.

Bomber milik Atalanta itu sebelumnya telah setuju secara pribadi dengan pihak Manchester United, sehingga Setan Merah hanya bernegosiasi dengan klubnya.

Negosiasi dengan Atalanta berjalan cukup alot. Awalnya, kubu La Dea berharap bisa mendapatkan tebusan hingga 100 juta euro untuk Hojlund.

Namun, United bergerak cukup cerdas pada kasus transfer pemain asal Denmark. Manchester United awalnya melayangkan tawaran sebesar 50 juta euro plus add-ons 10 juta euro. Tetapi ditolak Atalanta.

Man United menaikkan tawaran mereka. Fabrizio Romano menyebut tawaran baru United menyentuh angka 70 juta euro, bahkan lebih. Nilai tersebut termasuk dengan add-ons. 

Atalanta kabarnya menerima, sehingga Rasmus Hojlund hanya tinggal menunggu waktu untuk diumumkan bergabung dengan Manchester United. Apalagi mereka juga sudah mempunyai pengganti Hojlund, El Bilal Toure dari Almeria.

Manchester United sempat bersaing ketat dengan klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), yang tiba-tiba masuk dalam perburuan.

Tetapi PSG juga tidak serius memburunya, karena tawaran sebesar 50 juta euro yang ditolak tidak akan dinaikan harganya. Alhasil, Setan Merah tak punya pesaing dalam perburuan saat ini.

Bahkan Rasmus Hojlund sudah menerima sodoran kontrak hingga 2028, dan opsi perpanjangan hingga 2029 di Old Trafford. 

Hojlund bermain 34 kali untuk Atalanta di Serie A dan Coppa Italia. Ia mencetak 10 gol dan empat assist dari jumlah penampilan tersebut.

Usai mendatangkan Rasmus Hojlund, Manchester United masih akan tetap fokus di sejumlah agenda prioritas mereka di bursa transfer. Apa saja?