Liga 1

Thomas Doll Minta Maciej Gajos Segera Beradaptasi dengan Persija di Liga 1

Senin, 31 Juli 2023 21:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi pemain Persija, Maciej Gajos saat memberikan umpan kepada rekannya pada laga pekan kelima Liga 1 2023/2024 melawan Persebaya di stadion GBK, Minggu (30/07/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi pemain Persija, Maciej Gajos saat memberikan umpan kepada rekannya pada laga pekan kelima Liga 1 2023/2024 melawan Persebaya di stadion GBK, Minggu (30/07/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll meminta amunisi anyar Maciej Gajos untuk segera beradaptasi di Liga 1 Indonesia 2023/24. Terlebih dengan dengan iklim dan cuaca sepak bola Tanah Air.

Maciej Gajos memang belum berhasil memberikan penampilan memukau bersama Persija Jakarta di Liga 1. Dari tiga laga kesempatan yang diberikan, pemain asal Polandia ini pun masih belum bermain dengan maksimal.

Bahkan Gajos tidak pernah bermain full 90 menit, dirinya selalu diganti di babak kedua. Bahkan saat melawan Persebaya Surabaya, Gajos ditarik di menit ke-61 digantikan oleh Resky Fandy.

Disinggung akan penampilan Maciej Gajos yang belum memenuhi Ekspektasi, Thomas Doll selaku pelatih menilai Gajos masih memerlukan waktu untuk berlatih.

“(Maciej) Gajos dia butuh lebih banyak sesi latihan bersama kami,” ucap Thomas Doll.

Thomas Doll pun sejatinya mewajari akan penampilan Maciej Gajos yang masih belum maksimal. Sebab memang Gajos baru datang ke Indonesia dan belum terlalu beradaptasi dengan cuaca di Indonesia.

“Apalagi Maciej Gajos baru pertama ke Indonesia dia dari Eropa,” kata pelatih asal Jerman ini.

Thomas Doll pun menilai sejatinya Persija Jakarta di Liga 1 musim ini sedikit terbantu dengan lebih sering timnya bermain malam.

Sehingga tentu suhu udara saat pertandingan pun tidak terlalu panas dibandingkan harus bermain pada sore hari.

“Beruntung kami main malam hari sekarang. Tidak di sore hari seperti musim lalu,” beber Thomas Doll.