Liga Inggris

Chelsea Terbaik & Man United Terburuk, Rapor 'Big 5' Liga Inggris di Pramusim 2023

Selasa, 1 Agustus 2023 07:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© chelseafc
Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 akan dimulai sekitar satu bulan lagi dan sebagian besar timnya telah menuntaskan sebagian besar agenda pramusim. (Foto: chelseafc) Copyright: © chelseafc
Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 akan dimulai sekitar satu bulan lagi dan sebagian besar timnya telah menuntaskan sebagian besar agenda pramusim. (Foto: chelseafc)

INDOSPORT.COM - Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 akan dimulai sekitar satu bulan lagi dan sebagian besar timnya telah menuntaskan sebagian besar agenda pramusim.

Tidak terkecuali klub yang tergabung dalam 'big 5' alias lima besar seperti Manchester City, Manchester United, Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Beberapa di antaranya sudah pulang dari tur ke Asia maupun Eropa juga Amerika dan kini bertolak kembali ke Inggris. Masih ada kemungkinan jadwal laga uji coba tambahan sebelum musim kompetitif berjalan namun setidaknya sudah ada cukup gambaran bagaimana hasil pramusim mereka kali ini.

Berikut adalah rapor singkat hasil partai persahabatan pramusim klub lima besar Liga Inggris jelang dimulainya musim 2023/2024.

1. Arsenal

Dengan total belanja musim panas melebihi 230 juta Euro sebelum penutupan bursa transfer, Arsenal diharapkan bisa langsung menunjukkan perbedaan masif di laga uji coba.

Mereka memang sempat dikritik usai ditahan imbang Nurnberg yang merupakan tim kasta kedua Jerman serta dikalahkan Manchester United namun The Gunners bisa bangkit.

Anak-anak asuh Mikel Arteta memenangkan duel melawan MLS All-Star dan puncaknya adalah ketika mencabik Barcelona 5-3. Kini Arsenal masih punya satu partai pramusim lagi melawan AS Monaco pada Rabu (03/08/23) mendatang sebelum menghadapi Manchester City dalam ajang Community Shield.

2. Chelsea

Chelsea benar-benar meraih hasil super positif di pramusim kali ini dimana tidak cuma skuad baru saja yang diuji melainkan taktik buatan manajer anyar, Mauricio Pochettino.

Kendati melakukan cuci gudang dengan melepas banyak nama-nama besar macam Kai Havertz dan Mason Mount untuk digantikan Nicolas Jackson yang notabene masih bukan siapa-siapa, The Blues justru tampil apik.

Empat laga uji coba beruntun Chelsea tidak menelan kekalahan sama sekali. Hasil paling brilian adalah ketika menekuk Brighton 4-3 dimana Jackson serta Christopher Nkunku selali rekrutan baru bersama Mykhailo Mudryk dan Conor Gallagher yang tampil buruk musim lalu masing-masing mencetak satu gol.