Liga 1

Jalani 4 Laga Home, Madura United Putuskan Bermarkas Penuh di Bangkalan

Selasa, 1 Agustus 2023 22:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Madura United
Madura United segera mengalihkan fokus usai terbang tinggi menyusul kemenangan 2-1 atas Barito Putera di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (30/7/23). Copyright: © MO Madura United
Madura United segera mengalihkan fokus usai terbang tinggi menyusul kemenangan 2-1 atas Barito Putera di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (30/7/23).

INDOSPORT.COM - Madura United segera mengalihkan fokus usai terbang tinggi menyusul kemenangan 2-1 atas Barito Putera di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (30/7/23).

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu nyatanya sudah harus menata fokus tinggi, lantaran ditunggu dengan sejumlah jadwal ketat memasuki Bulan Agustus

Yang terdekat, Madura United akan menjamu PSIS Semarang. Kedua tim dijadwalkan bertemu pada pekan ke-6 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (5/8/23).

"Setelah menghadapi Barito Putera, kami akan langsung fokus dan mempersiapkan diri di Bangkalan," ucap Pelatih Madura United, Mauricio Souza.

"Kami jadwalkan semua kegiatan terpusat di Bangkalan, sampai jadwal pertandingan kandang selesai disana," imbuh pelatih asal Brasil tersebut.

Pilihan Mauricio Souza pun dinilai tepat, lantaran Madura United bisa berhemat tenaga dan waktu kalau memusatkan kegiatannya di Bangkalan dibanding Pamekasan.

Setelah menjamu PSIS, Lulinha dkk ditunggu jadwal away ke markas Rans Nusantara FC di Sleman (9/8/23). Dua laga ini berjarak hanya 4 hari saja.

"Opsi memusatkan latihan di Bangkalan karena kami masih punya sejumlah jadwal away lain," beber pelatih yang sempat membesut Vasco Da Gama tersebut.

Setelah itu, Madura United kembali ke home menjamu Persija Jakarta (13/8/23), lalu away lagi versus Persikabo 1973 (19/8/23).

Jadwal serupa juga dijalani saat menjamu Bhayangkara FC (25/8/23) dan kemudian away lagi ke rumah Persita Tangerang (1/9/23) mendatang.

Kepercayaan diri Madura United dalam menatap rangkaian jadwal padat juga ditambah dengan performa gemilang Wawan Hendrawan di bawah mistar gawang.

Pencarian terhadap kiper senior berpengalaman jatuh kepada Wawan Hendrawan. Dia juga debut saat Madura United mengalahkan Barito Putera 2-1 (30/7/23).

"Terima kasih kepada teman-teman yang telah memberikan kemenangan tandang (kepada suporter)," bilang Wawan Hendrawan.

"Kami telah mempersiapkan diri dengan baik sejak di Madura. Kami menjalankan instruksi pelatih secara baik," eks Kiper Bali United itu menambahkan.

Sebelumnya, gawang Madura United konsisten dikawal oleh Satria Tama. Namun, dia mencatat statistik tak mulus setelah kebobolan 8 gol dari 4 laga Liga 1.

Dimulai saat Madura United menahan imbang 1-1 Persib Bandung (2/7/23), kemudian mengalahkan Persik Kediri 3-2 (9/7/23).

Gawang eks Kiper Persebaya itu bahkan kebobolan 5 gol dalam 2 laga terakhir. Yaitu saat dikalahkan Bali United (15/7/23) dan mengalahkan Persis Solo 4-3 (23/7/23).

Wawan Hendrawan pun berpeluang menjadi pilihan pertama Madura United pada laga berikutnya. Yaitu saat menjamu PSIS Semarang di Bangkalan Sabtu (5/8/23).