Bursa Transfer

Jurgen Klopp Ngakak Dengar Rencana Liverpool Datangkan Kylian Mbappe

Selasa, 1 Agustus 2023 14:10 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Johanna Geron
Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol di laga Troyes vs PSG (08/05/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron) Copyright: © REUTERS/Johanna Geron
Selebrasi Kylian Mbappe usai mencetak gol di laga Troyes vs PSG (08/05/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron)

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tertawa mendengar rumor merapatnya Kylian Mbappe ke Anfield pada bursa transfer.

Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, resmi masuk daftar jual di bursa transfer setelah sang pemain menolak memperpanjang kontraknya yang berakhir pada Juni 2024.

Beberapa klub pun langsung bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangan Kylian Mbappe. Beberapa di antaranya adalah Real Madrid, Al Hilal, dan Liverpool.

Berbeda dengan Real Madrid dan Al Hilal, tawaran Liverpool untuk PSG cukup unik. The Reds disebut siap meminjam sang pemain untuk semusim ke depan, hingga kontraknya dengan PSG habis.

Namun, rencana ini sepertinya akan menjadi rumor belaka. Sang pelatih, Jurgen Klopp, bahkan menganggap isu ini hanya lelucon.

"Mbappe ke Liverpool? Kami hanya bisa tertawa! Saya bisa mengatakan dia adalah pemain yang benar-benar bagus. Tapi kemampuan finansial sama sekali tidak mendukung kami," ujar Jurgen Klopp dalam cuitan di akun Twitter Fabrizio Romano.

"Ini (kepastian Liverpool merekrut Kylian Mbappe) akan menjadi kali pertama seseorang dari klub menyiapkan sesuatu untuk mengejutkan saya," tuturnya menambahkan.

Perkataan Jurgen Klopp masuk akal. Dengan harga 250 juta euro (sekitar Rp4 triliun) yang dipasang PSG untuk Kylian Mbappe, praktis tak ada klub yang berani memboyong sang pemain.

Kalaupun ada, itu pun berasal dari klub dengan sokongan dana tak terbatas, seperti yang dilakukan oleh Al Hilal. Klub kaya raya asal Arab Saudi ini bahkan disebut telah siap mengucurkan dana hingga 300 juta euro.

Alih-alih mendatangkan Kylian Mbappe, Liverpool lebih baik mengalihkan fokus untuk mendatangkan pemain lain yang dibutuhkan tim. Romeo Lavia, misalnya.