Timnas Indonesia

Menpora Berharap Pembukaan Piala Dunia U-17 di JIS

Selasa, 1 Agustus 2023 20:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menaruh harapan untuk pembukaan Piala dunia U-17 bisa berlangsung di Jakarta International Stadion (JIS). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menaruh harapan untuk pembukaan Piala dunia U-17 bisa berlangsung di Jakarta International Stadion (JIS).

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menaruh harapan untuk pembukaan Piala dunia U-17 bisa berlangsung di Jakarta International Stadion (JIS).

Indonesia memang bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Pesta sepak bola U-17 ini dijadwalkan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Untuk pelaksanaan ini, FIFA selaku federasi sepak bola duni A telah melakukan inspeksi ke beberapa stadion yang bakal menjadi venue Piala Dunia U-17 2023.

Namun Menpora Dito Ariotedjo berharap bisa pesta pembukaan Piala Dunia U-17 nanti bisa dilaksanakan di Jakarta yakni di Jakata International Stadium (JIS).

“Sebenarnya untuk pembukaan ada keinginan di Jakarta,” ucap Dito di Jakarta.

“Iya di JIS (Untuk pembukaan Piala Dunia U-17 2023),” harap Dito.

Namun itu semua bagi Dito masih menunggu hasil inspeksi dari FIFA. Di mana memang FIFA baru akan memberikan hasil assessment ke seluruh stadion yang disiapkan.

“Tapi ini kita sedang menunggu assessment seluruh venue terlebih dahulu,” tambah Dito.

Dito sendiri mengatakan saat ini FIFA baru melakukan inspeksi stadion yang berada di kawasan Solo. Setelah sebelumnya FIFA melakukan inspeksi di Stadion JIS dan juga Jalak Harupat Soreang Bandung.

“Kalau Piala Dunia U-17 ini kita sudah mengetahui FIFA hari ini ke Solo untuk mengecek Stadion Manahan.”

“Selanjutnya FIFA akan mengecek ke seluruh stadion yang disiapkan oleh PSSI,” jelas Dito.