Liga 1

Persik Kediri Tanpa 2 Pilar saat Bertandang ke Markas PSM Makassar

Selasa, 1 Agustus 2023 18:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Persik Kediri
Persik Kediri dipastikan tak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya, saat menjalani jadwal away ke markas PSM Makassar pada pekan ke-6 Liga 1 2023/2024. Copyright: © MO Persik Kediri
Persik Kediri dipastikan tak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya, saat menjalani jadwal away ke markas PSM Makassar pada pekan ke-6 Liga 1 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri dipastikan tak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya, saat menjalani jadwal away ke markas PSM Makassar pada pekan ke-6 Liga 1 2023/2024.

Kekuatan Tim berjulukan Macan Putih mesti tak komplit saat bertemu PSM di Stadion Gelora B.J Habibie Pare-Pare pada Kamis (3/8/23) mendatang.

Setidaknya, dua pemain harus menepi saat menghadapi tim berjulukan Juku Eja tersebut. Ironisnya, kedua pemain yang absen adalah andalan di pertahanan.

Posisi kiper kembali mengandalkan Dikri Yusron Afafa, seiring cederanya Kurniawan Katika Ajie. Dikri juga sudah tampil saat Persik dikandaskan Persib Bandung (28/7/23).

"Berdasarkan pemeriksaan, memang ada masalah di ligamen telapak tangannya," ucap Yusuf Zulfikar perihal kondisi Kurniawan Kartika Ajie, Selasa (1/8/23).

"Ada robekan di ligamen telapak tangan. Hal itu yang menyebabkan tangan dia sering nyeri," sambung Dokter Persik Kediri tersebut.

Sehingga, pihaknya enggan mengambil resiko tinggi jika tetap menyertakan eks Kiper Arema FC dan Persiba Balikpapan itu untuk ikut dalam laga away.

Sementara jadwal laga pada dua pekan ke depan terbilang mulai padat. Setelah away ke Makassar, Persik juga ditunggu away ke rumah Bali United Senin (7/8/23).

"Selama ini diberi obat nyeri, tapi nyerinya tetap berulang. Kami lakukan MRI, hasilnya perlu ada tindakan lanjutan," jelas Yusuf Zulfikar.

Kurniawan Kartika Ajie sendiri menjadi andalan dalam 4 laga awal Persik di Liga 1. Laga terakhirnya adalah ketika Persik kalah telak 0-3 di markas Dewa United (21/7/23).

Situasi yang dialami Kurniawan Kartika Ajie ternyata juga turut dialami rekan setimnya di lini pertahanan. Simen Lyngbo juga mesti ditinggalkan di Kediri.

Bek kanan kebangsaan Filipina itu harus absen saat Persik Kediri menantang PSM Makassar Kamis (3/8/23), dengan penyebab yang sama.

"(Simen Lyngbo) juga kami putuskan lakukan MRI atas cedera di bagian paha. Agar penanganannya lebih cepat," ungkap Dokter Persik Kediri, Yusuf Zulfikar.

Cedera yang dialami Simen Lyngbo sendiri terjadi ketika Persik dikalahkan Persib Bandung Jumat (28/7/23) lalu. Dia harus menepi pada menit 17.

Kekuatan Tim Macan Putih bahkan semakin tergerus, seiring absennya Renan Da Silva. Playmaker Brasil ini menjalankan sanksi kartu merahnya.

Persik Kediri lantas membawa 22 pemain yang dinilai dalam kondisi terbaik ke Makassar. Hanya minus Kurniawan Kartika Ajie, Simen Lyngbo dan Renan Silva.

Daftar Pemain Persik Kediri

Kiper : Dikri Yusron Afafa, Eko Saputro
Bek : Al Hamra Hehanussa, Anderson Nascimento, Vava Mario Yagalo, Hari Fatwa Nasution, Agil Munawar, Yusuf Meilana, Rangga Widiansyah
Gelandang : Rohit Chand, Ady Eko Jayanto, Ahmad Agung Setiabudi, Bayu Otto, Fitra Ridwan
Penyerang : Flavio Silva, Jefesson Vieira, Muhammad Khanafi, Faris Aditama, Ferinando Pahabol, Jeam Kelly Sroyer, Muhammad Supriadi, Miftahul Hamdi