Liga Inggris

Resmi! Elkan Baggott Bela Ipswich Town di Musim 2023/24 dan Cetak Sejarah untuk Indonesia

Selasa, 1 Agustus 2023 10:55 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Elkan Baggott dan Rizky Ridho di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Elkan Baggott dan Rizky Ridho di pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Candranhaga, Bekasi, Sabtu (25/03/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM - Elkan Baggott akan mencetak sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang tampil di  Championship Division atau kasta kedua Liga Inggris 2023-2024.

Kabar gembira datang dari klub kasta kedua Liga Inggris, Ipswich Town. Lewat akun media sosial resmi, klub yang berkompetisi di Championship Division tersebut mengumumkan skuat dan nomor punggung pemain mereka untuk musim 2023/2024.

Di antara nama-nama tersebut, ada nama pemain Timnas Indonesia yakni Elkan Baggott. Bek berusia 20 tahun tersebut akan mengenakan nomor punggung 26 di Ipswich Town.

Dengan demikian, Elkan Baggott siap mencetak sejarah dengan menjadi pemain Indonesia pertama sepanjang sejarah yang bermain di Championship Division alias kasta kedua Liga Inggris. 

Pencapaian ini cukup istimewa, mengingat persaingan di skuad utama Ipswich Town dan Championship Division yang cukup sengit.

Pelatih Ipswich Town, Kieran McKenna, sebelumnya sempat berencana meminjamkan Elkan Baggott ke klub lain pada musim depan.

Hal ini dilakukan agar Elkan Baggott mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. Pasalnya, Ipswich Town sendiri sudah punya empat bek tengah sarat pengalaman.

"Kami sedang melakukan diskusi itu (masa depan Elkan Baggott)," kata Kieran McKenna dilansir dari TWTD.

"Kami menyukai Elkan, kami pikir dia memiliki atribut yang sangat, sangat bagus, tetapi untuk seorang bek muda, mendapatkan menit bermain juga sama pentingnya," sambungnya.

Namun, penampilan ciamik Elkan Baggott di laga pramusim mengubah pikiran Kieran McKenna. Elkan Baggott pun sukses mendapatkan tempat di tim utama berkat performa menawan yang membantu Ipswich Town juara Innsbruck Cup.