Liga Inggris

Resmi, Liverpool Umumkan Virgil van Dijk Jadi Kapten Baru Musim 2023/24

Selasa, 1 Agustus 2023 09:35 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Susana Vera
Virgil van Dijk di laga Real Madrid vs Liverpool (16/03/23). (Foto: REUTERS/Susana Vera) Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Virgil van Dijk di laga Real Madrid vs Liverpool (16/03/23). (Foto: REUTERS/Susana Vera)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, resmi menunjuk Virgil van Dijk sebagai kapten untuk musim depan.

Di sela-sela kesibukan tur pramusim di Singapura, pengumuman besar dibuat klub raksasa Liga Inggris, Liverpool.

Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, telah resmi ditunjuk sebagai kapten untuk musim 2023/2024 mendatang. 

Dilansir dari laman resmi klub, Virgil van Dijk menuturkan perasaannya usai didapuk menjadi kapten anyar menggantikan Jordan Henderson.

"Ini hari yang sangat membanggakan untuk saya, istri saya, anak-anak saya, dan keluarga saya. Rasanya sangat spesial. Saya tak bisa berkata-kata saat ini. Tapi yang jelas, saya sangat bangga," ujar Virgil van Dijk.

"Saya sendiri sudah merasa sangat terhormat bisa menjadi kapten timnas Belanda. Tapi, dengan juga menjadi kapten Liverpool, tak ada kata-kata yang tepat untuk merangkum perasaaan saya."

"Ini adalah sesuatu yang membuat saya sangat bangga dan saya akan melakukan apa yang saya bisa untuk membuat semua orang bangga dan bahagia dengan saya di klub," ujar pemain berpaspor Belanda tersebut.

Penunjukan Virgil van Dijk sebagai kapten memang sangat layak. Dengan torehan 222 penampilan di Liverpool sejak Januari 2018, Virgil van Dijk adalah salah satu pemain dengan penampilan terbanyak untuk Si Merah.

Dalam periode tersebut, Virgil van Dijk telah membantu Liverpool meraih tujuh gelar juara, termasuk di antaranya Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, hingga Piala Dunia Antarklub FIFA.

Virgil dan Dijk pun menuturkan targetnya untuk Liverpool pada musim anyar yang akan dimulai pada bulan ini.