Bursa Transfer

Liverpool Resmi Umumkan Kepindahan Fabinho ke Al Ittihad

Selasa, 1 Agustus 2023 08:14 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© TF-Images/ Getty Images
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mengumumkan kepindahan Fabinho ke Al Ittihad di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © TF-Images/ Getty Images
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mengumumkan kepindahan Fabinho ke Al Ittihad di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mengumumkan kepindahan Fabinho ke Al Ittihad di bursa transfer musim panas 2023.

Seperti diketahui, gelandang Liverpool yakni Fabinho memang santer dikabarkan bergabung dengan klub raksasa Liga Arab Saudi yakni Al Ittihad.

Kabar ini berembus sejak Juli 2023 lalu sebagaimana dilaporkan jurnalis kenamaan Eropa yakni Fabrizio Romano yang menyebut pemain berdarah Brasil itu akan merapat ke Arab Saudi.

Kabar kepindahan Fabinho ke Al Ittihad pun akhirnya dijawab sudah oleh Liverpool yang memberikan pengumuman resmi dalam akun Twitter belum lama ini.

“Fabinho telah menyelesaikan transfer permanen ke Al Ittihad setelah lima tahun bersama dengan The Reds,” cuit akun Twitter resmi Liverpool.

“Kami ingin berterima kasih dengan Fabinho atas semua kontribusinya terhadap kesuksesan klub dalam lima tahun terakhir,” ungkap raksasa Liga Inggris tersebut.

Sekadar informasi, Fabinho sendiri bergabung ke Al Ittihad dengan biaya 46,5 juta Euro atau setara dengan Rp771 miliar di bursa transfer musim panas ini.

Rencananya, gelandang berusia 29 tahun itu akan berseragam Al Ittihad dengan kotrak jangka menengah yakni hingga 2026 mendatang.

Al Ittihad sendiri memang menjadi klub yang paling aktif di musim panas ini dengan merekrut sejumlah pemain kenamaan lainnya.

Selain Fabinho, klub raksasa Liga Arab Saudi tersebut telah mendatangkan Karim Benzema, N’Golo Kante hingga Jota pada bursa transfer musim panas 2023.