Bursa Transfer

Yunus Musah Bakal Warisi Nomor Punggung Ronaldinho di AC Milan

Rabu, 2 Agustus 2023 14:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Eric Alonso/Getty Images
Calon pemain baru klub Liga Italia, AC Milan yakni Yunus Musah bakal mewarisi nomor punggung 80 miliki legenda Brasil, Ronaldinho. Copyright: © Eric Alonso/Getty Images
Calon pemain baru klub Liga Italia, AC Milan yakni Yunus Musah bakal mewarisi nomor punggung 80 miliki legenda Brasil, Ronaldinho.

INDOSPORT.COM - Calon pemain baru klub Liga Italia, AC Milan yakni Yunus Musah bakal mewarisi nomor punggung 80 miliki legenda Brasil, Ronaldinho.

Yunus Musah tinggal menunggu waktu saja untuk diperkenalkan sebagai pemain baru AC Milan pada bursa transfer musim panas.

Melansir dari Get Football News Italy, Yunus Musah memilih mengenakan jersey 80 karena dia sangat mengidolakan Ronaldinho.

Ronaldinho merupakan mantan pemain AC Milan. Legenda Brasil ini menikmati kejayaannya selama berseragam Merah Hitam pada era 2008 hingga 2011.

Nomor 80 ini sebelumnya juga pernah dikenakan oleh Mario Pasalic pada musim 2016-2017, tetapi torehannya tidak sehebat Ronaldinho.

Yunus Musah sejatinya memiliki empat nomor punggung andalan selama tiga musim terakhirnya di Valencia, yakni nomor 4, 6, 23, dan 30.

Namun nomor-nomor tersebut sudah terpakai semua oleh pemain AC Milan saat ini. Misalnya nomor 4 saat ini digunakan oleh Ismael Bennacer sejak 2019-2020.

Nomor 6 di AC Milan saat ini sudah dipensiunkan sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Franco Baresi yang sudah berkarier di Rossoneri  selama 20 tahun.

Adapun nomor 23 di skuad Stefano Pioli juga masih dikuasai oleh Fikayo Tomori sejak 2020-2021, sedangkan nomor 30 juga dimiliki oleh Junior Messias sejak musim 2021-2022.

Jadi, selain mewarisi kebanggaan Ronaldinho, nomor punggung 80 agaknya menjadi pilihan yang tersedia untuk dikenakan Yunus Musah pada musim depan.