Liga 1

Bali United Diperkuat Mohammad Rashid, Staf Pelatih Persib Ucapakan Salam

Kamis, 3 Agustus 2023 11:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Instagram@baliunitedfc
Pemain Bali United, Mohammed Rashid memberikan umpan bola kepada rekan setim pada laga Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Sabtu (29/07/23). (Foto: Instagram@baliunitedfc) Copyright: © Instagram@baliunitedfc
Pemain Bali United, Mohammed Rashid memberikan umpan bola kepada rekan setim pada laga Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Sabtu (29/07/23). (Foto: Instagram@baliunitedfc)

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengucapkan salam kepada Mohammad Rashid yang saat ini memperkuat Bali United dan akan berhadapan dengan timnya di pekan keenam Liga 1 2023-2024, Kamis (03/08/23). 

Sebagai informasi, Mohammed Rashid merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang dan sebelumnya sempat memperkuat Persib, sehingga Yaya sudah mengenal sosok pemain Timnas Palestina tersebut.

Meski demikian, pada kompetisi Liga 1 2023-2024, Rashid datang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sebagai lawan tim Persib.

Lebih lanjut Yaya menuturkan, pergantian pemain ataupun pelatih dalam klub sepak bola merupakan hal biasa. Sehingga, saat sudah berbeda tim semuanya akan bersikap profesional di dalam lapangan dan bersahabat di luar pertandingan.

"Ya kalau pemain untuk seperti itu, kadang di sini kadang di tempat lain. Tentunya menjadi pertemanan yang baik. Assalamu'alaikum Habibi (Mohammed Rashid)," kata Yaya Sunarya. 

Sebagai pelatih yang sempat satu tim dengan Rashid, Yaya mengakui pemain berusia 28 tahun tersebut merupakan salah satu gelandang berkualitas dan dipastikan bakal menunjukkan kualitasnya.

Meski demikian, dia masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Pasalnya, Mohammad Rashid belum lama bergabung dengan skuad Serdadu Tridatu pada kompetisi Liga 1 musim 2023-2024.

"Kita tahu rashid. Meskipun saya lihat mencoba beradaptasi dengan Bali United. Tapi setiap dia bermain tentu dia punya profesionalisme yang baik," tegasnya.

Sejauh ini, bersama Bali United, Mohammed Rashid sudah tampil dalam tiga pertandingan kompetisi Liga 1 2023-2034, yakni menghadapi Madura United, Arema FC dan Dewa United.

Pada tiga pertandingan yang dijalani oleh Mohammed Rashid tersebut, Bali United berhasil meraih kemenangan beruntun, sehingga menjadi modal bagus untuk menghadapi skuad Maung Bandung.

Sementara itu, Mohammed Rashid, selalu senang bisa kembali ke Kota Bandung. Namun, atas nama profesionalisme, dia siap mengalahkan Persib.

Kota Bandung merupakan tempat istimewa bagi Rashid. Lantaran, dia mengawali karir di Liga 1 bersama Persib Bandung pada musim 2021-2022 lalu.

Perjalanan bersama Persib cukup berkesan bagai Mohammed Rashid, meski hanya semusim. Bersama skuad Maung Bandung, dia mencetak enam gol dari 27 penampilan.

Rashid tak akan melupakan Persib dan Kota Bandung. Meski kala itu pertandingan tak pernah dimainkan di Bandung, karena pandemi Covid-19, Rashid tetap merasa sangat dekat dengan publik Bandung.

"Bandung selalu terbuka untuk saya. Alhamdulillah saya bisa kembali ke sini dan menyapa teman atau suporter di sini. Saya merasa ini sudah seperti rumah saya," kata Mohammed Rashid.

Namun, untuk sementara pada pertandingan di Stadion GBLA, kenangan manisnya bersama skuad Maung Bandung akan sejenak dilupakan dulu olehnya.

Sebagai sosok yang dipercaya menggantikan Brwa Nouri, Rashid akan sekuat tenaga membawa Bali United meraih kemenangan pada pertandingan pekan keenam kompetisi Liga 1 2023-2024.

Rashid mengatakan, masa persiapan berjalan dengan bagus. Waktu yang singkat setelah partai melawan Dewa United, lebih dimanfaatkan untuk recovery.

"Kami akan berusaha di pertandingan nanti. Insya Allah kami bisa meraih kemenangan dan tentunya membawa pulang tiga poin," tegasnya.