Liga 1

Tiga Pemain Persib Bandung Dipastikan Absen Lawan Bali United

Kamis, 3 Agustus 2023 10:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuad Persib tengah berlatih untuk hadapi Liga 1 2023-2024, di Stadion Persib, Jalan Ahmad Dhani, Kota Bandung, Senin (05/06/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuad Persib tengah berlatih untuk hadapi Liga 1 2023-2024, di Stadion Persib, Jalan Ahmad Dhani, Kota Bandung, Senin (05/06/23).

INDOSPORT.COM - Tiga pemain Persib Bandung dipastikan absen pada pertandingan kandang pekan keenam Liga 1 2023-2024 menghadapi Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (03/07/23).

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, tiga pemain yang tidak dapat tampil lawan Bali United yakni Kakang Rudianto, Reky Rahayu dan Frets Butuan.

Ketiganya pemain tersebut, tidak dapat bermain pada pertandingan pekan keenam kompetisi Liga 1 2023-2024, karena alasan yang berbeda. Di antaranya, Kakang yang sedang menjalankan pendidikan di kepolisian.

Meski demikian, Yaya memastikan selain ketiga pemain tersebut, seluruh anak asuhnya dalam kondisi bugar dan siap untuk melakoni pertandingan kandang menghadapi tim berjuluk Serdadu Tridatu, termasuk Levy Clement Madinda.

"Semua pemain siap tidak ada masalah. Hanya ada tiga pemain yang dipastikan tidak bisa mengisi line up besok. Satu Kakang Rudianto yang kita tahu tengah melaksanakan pendidikan kepolisian," kata Yaya.

"Dan dua pemain lainnya, Reky dan Frets yang melaksanakan tugas mereka untuk mengikuti Turnamen Piala Panglima," jelasnya.

Pada pertandingan kandang ini, skuad Maung Bandung menargetkan kemenangan, apalagi Persib memiliki modal yang bagus usai menaklukkan Persik Kediri di pekan kelima Liga 1 2023-2024.

Kemenangan yang didapat pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Jumat (28/07/23), menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain untuk menghadapi Bali United. 

Yaya tak menampik, untuk meraih kemenangan pada pertandingan pekan keenam Liga 1 2023-2024 dibutuhkan kerja keras. Pasalnya, Bali United memiliki catatan bagus ketika berhadapan dengan Persib.

Sejak 2017, Bali United selalu menyulitkan dan hingga saat ini, Persib belum bisa mengalahkan skuad Serdadu Tridatu baik di kandang maupun tandang.

Sementara itu, pelatih anyar Persib Bandung, Bojan Hodak, masih diragukan mendampingi tim pada pertandingan menghadapi Bali United.

Menurut Yaya, mantan pelatih PSM Makassar itu masih mengurus proses administrasinya, sehingga hingga saat ini belum bisa mendampingi tim.

Meski belum dipastikan bisa mendampingi skuad Maung Bandung, Yaya menuturkan Bojan Hodak merasa senang bisa bergabung dengan tim Persib untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2023-2024.

"Ok kabar coach Bojan baik, dia sehat. Dia senang bisa bergabung dengan tim. Sejauh ini proses administrasi untuk kelengkapan dan keabsahan untuk mendampingi tim dalam proses," jelasnya.

Sebagai informasi, Persib resmi mendapatkan pelatih berpaspor Kroasia tersebut, untuk menggantikan posisi Luis Milla, yang memutuskan untuk mundur dari jabatannya usai pertandingan pekan ketiga kompetisi Liga 1 2023-2024.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, mengatakan manajemen Persib sebelumnya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa kandidat pelatih.

Namun, akhirnya manajemen memutuskan untuk merekrut Bojan Hodak, untuk mengisi posisi pelatih yang ditinggalkan oleh Luis Milla.

Manajamen Persib memiliki alasan merekrut pelatih kelahiran Zagreb, 4 Mei 1971 ini di antaranya, Bojan Hodak memiliki reputasi yang cukup bagus, apalagi dia cukup berpengalaman di sepak bola Asia Tenggara.

Sehingga, dengan direkrutnya Bojan Hodak, manajemen Persib berharap kehadirannya bisa mengangkat pretasi skuad Maung Bandung dan merealisasikan target awal di kompetisi Liga 1 2023-2024, yakni finis di posisi empat besar.