Timnas Indonesia

Erick Thohir Siap Naturalisasi Pemain Tottenham: Asal Hatinya Mau Bermain di Timnas Indonesia!

Kamis, 3 Agustus 2023 19:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Instagram @hanwking24
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengaku tidak akan membedakan pemain diaspora yang berminat bergabung bersama Timnas Indonesia U-17. Copyright: © Instagram @hanwking24
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengaku tidak akan membedakan pemain diaspora yang berminat bergabung bersama Timnas Indonesia U-17.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengaku tidak akan membedakan pemain diaspora yang berminat bergabung bersama Timnas Indonesia U-17.

Bahkan ia pun bersedia membantu segala proses naturalisasi untuk pemain muda yang kini bermain di Tottenham Hotspur U-18, Gabriel Han Willhoft-King.

Nama Willhoft-King memang masuk dalam daftar pemain diaspora yang diproyeksikan membela Timnas Indonesia U-17 di ajang Piala Dunia U-17 2023.

Namun ada satu kendala yang dihadapi oleh gelandang berusia 17 tahun tersebut di mana dirinya tidak memiliki paspor Indonesia sehingga harus melewati rangkaian proses naturalisasi.

Disinggung hal ini, Erick Thohir mengaku akan membantu segal urusan proses terkait. Asalkan memang yang bersangkutan hatinya mau bermain untuk Timnas Indonesia U-17.

“Jadi tidak ada lagi diskriminasi antara diaspora dan pemain kita. Kemarin dari enam pemain sekarang sisa dua. Kabarnya juga sekarang ada yang masuk lagi,” buka Erick Thohir.

“Kalau masalah individu yang lain memang saya belum bisa komentar. Kalau memang mengaku Merah Putih, datang ke sini (Indonesia).”

“Naturalisasi bisa kita urus asal hatinya mau main di sini,” tegas Erick Thohir lagi.

Seperti diketahui Indonesia memang terus melakukan persiapan guna tampil di panggung Piala Dunia U-17. Bahkan Timnas Indonesia dikabarkan bakal segera bertolak ke Jerman untuk melakukan pemusatan latihan.

Sebagai informasi, perhelatan Piala Dunia U-17 dijadwal akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Tidak banyak waktu tersisa untuk PSSI merampungkan proses naturalisasi Gabriel Han Wilhoft-King.