Liga Spanyol

Joao Cancelo Selangkah Lagi Susul Gundongan Gabung dengan Barcelona

Kamis, 3 Agustus 2023 18:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© mancity
Joao Cancelo selangkah lagi susul Ilkay Gundongan gabung dengan klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, di bursa transfer musim panas 2023. Copyright: © mancity
Joao Cancelo selangkah lagi susul Ilkay Gundongan gabung dengan klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, di bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Joao Cancelo selangkah lagi susul Ilkay Gundongan gabung dengan klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, di bursa transfer musim panas 2023.

Sebagaimana diketahui, Joao Cancelo bisa dibilang menjadi komoditas panas di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Bek kanan berpaspor Portugal itu awalnya sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim lalu, tetapi Thomas Tuchel selaku pelatih Die Roten tak ingin mempermanenkannya.

Setelahnya, bek berusia 29 tahun itu menjadi bahan rebutan oleh Arsenal dan Barcelona yang mana La Blaugrana tampaknya sudah selangkah lagi akan berlabuh ke Spotify Camp Nou sebagaimana disampaikan oleh Fabrizio Romano.

“Joao Cancelo sudah sepakat mengenai syarat pribadi dengan Barca, dia ingin pindah ke sana… Xavi menginginkannya sejak Januari lalu sebagai target utama,” buka sang ahli transfer asal Italia itu.

“Pembicaraan masih berlanjut dengan Manchester City mengenai struktur kesepakatan. Rencana Barca yang diungkap pada Minggu: Memakai bagian uang penjualan Dembele untuk mencoba (menggaet) Cancelo lagi.”

Kehebatan Cancelo tentu saja tak perlu diragukan lagi sebab ia sudah mengoleksi 9 gol dan 22 asissts dari semua kompetisi bersama The Citizens.

Sang pemain turut membantu Man City meraih 3 trofi Liga Inggris, 1 Piala FA, dan 2 Piala Liga Inggris sejak dibeli dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2019 lalu.

Hanya saja, Joao Cancelo sempat mengeluh dengan waktu bermainnya yang berkurang seiring banyaknya pemain berkualitas yang didatangkan dan dirotasi Pep Guardiola.

Pindahnya Joao Cancelo ke Barcelona di bursa transfer musim panas 2023 tentu saja diharapkan bisa menyelesaikan masalah yang dikeluhkan sang pemain.