Liga Inggris

Kalah Lawan Bayern Munchen, Liverpool Darurat Gelandang Bertahan

Kamis, 3 Agustus 2023 11:56 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Satish Kumar
Kekalahan atas Bayern Munchen dalam laga pramusim membongkar borok klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, di sektor gelandang bertahan. Foto: REUTERS/Satish Kumar. Copyright: © REUTERS/Satish Kumar
Kekalahan atas Bayern Munchen dalam laga pramusim membongkar borok klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, di sektor gelandang bertahan. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

INDOSPORT.COM - Kekalahan atas Bayern Munchen dalam laga pramusim membongkar borok klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, di sektor gelandang bertahan.

Tur pramusim Liverpool di Singapura dipungkasi dengan duel berkelas kontra klub raksasa Jerman, Bayern Munchen. Laga yang digelar Rabu (2/8/23) sore di Singapore National Stadium, Singapura, tersebut berakhir dengan skor 4-3.

Gol-gol Liverpool dicetak oleh Cody Gakpo, Virgil van Dijk, dan Luis Diaz. Sementara itu, Bayern Munchen melancarkan gol balasan lewat Serge Gnabry, Leroy Sane, Josip Stanisic, dan Frans Kratzig.

Buruknya sektor gelandang bertahan ditengarai menjadi penyebab utama kekalahan Liverpool. Hal ini pun diakui oleh pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel.

Dilansir Liverpool Echo, Thomas Tuchel lantas menyasar titik lemah Liverpool tersebut, yang membuat Curtis Jones kelabakan.

Curtis Jones, yang dipaksa bermain bukan di posisi biasanya, langsung menjadi target pasukan Thomas Tuchel sejak wasit meniup peluit awal pertandingan.

Bobroknya Liverpool di sektor gelandang bertahan ini tentunya akan menjadi sasaran empuk bagi Chelsea, yang menjadi lawan The Reds di laga perdana Liga Inggris musim depan.

Situasi ini menjadikan pemain gelandang bertahan menjadi prioritas Liverpool pada bursa transfer kali ini. Dengan hilangnya dua pemain senior, Jordan Henderson dan Fabinho, mau tak mau mereka mesti bergerak mencari pengganti sepadan.

Sejauh ini, gelandang Southampton, Romeo Lavia, menjadi alternatif yang paling mungkin dijangkau oleh Liverpool. The Reds bahkan telah mengajukan penawaran ketiga untuk Romeo Lavia.

Dilansir The Hard Tackle. Liverpool saat ini memberanikan diri untuk menyiapkan dana sebesar 50 juta euro untuk menggaet pemain berusia 19 tahun tersebut ke Anfield.