Bursa Transfer

PSG Sah Gaet Ousmane Dembele dan Bikin Barcelona ‘Nangis Bombay’

Kamis, 3 Agustus 2023 23:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Daniele Mascolo
Raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), sah mendapatkan jasa Ousmane Dembele dan membuat Barcelona ‘nangis bombay’. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), sah mendapatkan jasa Ousmane Dembele dan membuat Barcelona ‘nangis bombay’.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), sah mendapatkan jasa Ousmane Dembele dan membuat Barcelona ‘nangis bombay’.

Diwartakan oleh Fabrizio Romano, PSG mendapatkan jasa Dembele dari Barcelona usai mengaktifkan klausul rilisnya, yakni sebesar 50 juta euro (Rp829 miliar) pada Senin (31/07/23) lalu.

Klausul yang diaktifkan itu adalah klausul pribadi yang ditandatangani oleh pemain berpaspor Prancis itu bersama agennya saat meneken kontrak dengan Barcelona pada 2022 lalu.

Dalam berbagai laporan yang ada, klausul pribadi itu membuat raksasa Catalan itu hanya akan menerima separuh dari pembayaran transfernya, atau 25 juta euro (Rp414 miliar) saja.

Lalu 25 juta euro sisa dari transfernya itu, ternyata akan lari ke pihak pemain berusia 26 tahun itu beserta agennya, yakni Moussa Sissoko.

Tak ayal, keputusan PSG mengaktifkan klausul pribadi milik Ousmane Dembele itu membuat Barcelona pun harus rugi bandar.

Bagaimana tidak? Dembele sendiri didatangkan Barcelona pada 2017 lalu dari Borussia Dortmund dengan harga fantastis, yakni 140 juta euro.

Lalu pada 2022 lalu, kontraknya sempat habis, sebelum akhirnya tim berjuluk Blaugrana itu memperpanjang kontraknya selama dua tahun saja, atau hingga 2024.

Jika dihitung dari biaya transfer, gaji, performanya yang akrab dengan cedera, serta klausul pelepasannya ini, tak terhitung berapa kerugian yang didapatkan oleh Barcelona.

Terlepas dari hal tersebut, Barcelona rencananya akan menggunakan dana penjualan Ousmane Dembele ke PSG yang hanya 25 juta euro itu untuk mendatangkan Joao Cancelo.