Liga 1

Skuat Persebaya Kompak Dukung Aji Santoso yang Posisinya Berada di Ujung Tanduk

Kamis, 3 Agustus 2023 16:39 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT) Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Foto: Fitra Herdian/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pemain Persebaya Surabaya kompak mendukung kinerja Aji Santoso setelah menerima ultimatum berupa ambang batas tujuh poin dari manajemen.

Dukungan ini disampaikan perwakilan pemain Persebaya, Kadek Raditya dalam konferensi pers di kantor Marketing Persebaya, Kamis (3/8/23). Dia juga mengaku tidak terlalu terbebani dengan target tersebut.

“Tidak terpengaruh masalah itu. Kami juga tidak terlalu memikirkannya. Fokus saja kepada pertandingan,” kata Kadek di hadapan awak media.

Kadek sendiri menjelaskan sudah melakukan persiapan dengan maksimal menjelang laga melawan Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (4/8/23).

Salah satunya dengan cara intens menjalin komunikasi dengan pemain-pemain belakang lain, seperti Dusan Stevanovic dan Reva Adi Utama.

“Dari lini belakang kami sudah melakukan evaluasi, secara pribadi dan unit. Kami sudah saling bicara kekurangan dan apa yang perlu diperbaiki di pertandingan selanjutnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Aji Santoso sendiri mengaku sudah bertemu manajemen mengenai target yang dibebankan. Bapak lima orang anak ini siap menjalakannya.

“Kemarin sebelum latihan manajer menyampaikan ke saya dan mendapatkan mandat dalam tiga pertandingan tujuh poin. Saya sampaikan siap dengan yang disampaikan manajemen. Saya tidak ada masalah. Hal yang wajar,” jelas Aji Santoso.

Manajemen Persebaya Surabaya sebelumnya telah mematok target kepada Aji Santoso untuk tiga pertandingan terdekat di Liga 1 2023/24.

“Kami menargetkan Persebaya meraih tujuh poin. Kalau tidak tercapai, kami dari manajemen akan mengambil tindakan tegas,” kata Manajer Yahya Alkatiri dikutip dari website resmi klub.

Deadline ini diberikan manajemen Bajul Ijo karena performa yang kurang maksimal di lima laga awal Liga 1. Persebaya baru bisa menang satu kali saat melawat ke kandang Persis Solo di Stadion Manahan

Menjelang laga kontra Persikabo di pekan ke-6 Liga 1 2023/24, Persebaya dilanda badai cedera. Setidaknya ada tiga pemain yang sudah dipastikan absen pada laga besok.

“Banyak pemain tidak bisa, Hidayat, Ze (Valente), dan Nuri (Fasya). Selain mereka bertiga bisa bermain dan kondisinya bagus” tandas Aji Santoso.