Bursa Transfer

Arsenal Kirim Tawaran ‘Penghinaan’ untuk Boyong Kiper Brentford David Raya

Jumat, 4 Agustus 2023 11:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/David Klein
Klub Liga Inggris, Arsenal, mengajukan tawaran pembuka untuk memboyong David Raya dari Brentford pada bursa transfer musim panas. Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © REUTERS/David Klein
Klub Liga Inggris, Arsenal, mengajukan tawaran pembuka untuk memboyong David Raya dari Brentford pada bursa transfer musim panas. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, mengajukan tawaran pembuka untuk memboyong David Raya dari Brentford pada bursa transfer musim panas.

David Raya menjadi salah satu profil yang ingin didatangkan Arsenal musim panas ini untuk meningkatkan persaingan terhadap kiper utamanya, Aaron Ramsdale.

Kesepakatan verbal sudah dicapai antara Arsenal dengan perwakilan David Raya. Kini The Gunners mengurus tawaran untuk Brentford untuk merealisasikan kepindahan Raya ke London Utara.

Menurut laporan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Arsenal sudah mengirimkan tawaran pertama untuk David Raya ke Brentfor pada Kamis (3/8/23) malam.

Tawaran pertama Arsenal tersebut bernilai 20 juta pound (sekitar Rp386,3 miliar) ditambah bonus sebesar 3 juta pounds atau sekitar Rp57,9 miliar.

Ekslusif: Arsenal telah mengajukan tawaran pembuka untuk David Raya ke Brentford malam ini. Proposal tersebut bernilai mahar 20 juta pounds plus bonus 3 juta ponds. Raya sudah memberi tahu Brentford bahwa dia ingin pindah karena persyaratan pribadi sudah disetujui,” tulis Fabrizio Romano.

Arsenal meyakini negosiasi dengan Brentford bakal berjalan mulus. Pasalnya, Raya sudah memberi tahu klubnya bahwa dia ingin pindah ke Emirates Stadium musim panas.

Terlebih, David Raya memiliki kontrak tersisa satu tahun di Brentford sehingga kemungkinan The Bees melepas Raya musim panas ini agar sang pemain tidak pergi dengan gratis.

Akan tetapi, menurut Mirror, Arsenal tidak akan mudah mendapatkan David Raya lantaran tawaran yang mereka ajukan bisa dianggap sebuah penghinaan bagi Brentford.

Hal ini dikarenakan, manajer Brentford, Thomas Frank, sebelumnya sudah mewanti-wanti Arsenal dan klub peminat lainnya bahwa David Raya tidak akan dijual murah.