In-depth

Bedah Kualitas Leon Goretzka, Gelandang Munchen yang Siap Diboyong Manchester United

Jumat, 4 Agustus 2023 19:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Leon Kuegeler
Selebrasi Leon Goretzka saat laga Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen Copyright: © Reuters/Leon Kuegeler
Selebrasi Leon Goretzka saat laga Bundesliga Jerman antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), dilaporkan kembali membidik gelandang milik Bayern Munchen yakni Leon Goretzka di bursa transfer musim panas 2023.

Pada awal Juni 2023 lalu, Manchester United memang sudah dikaitkan dengan Leon Goretzka. Rumor tersebut kemudian hilang karena belum ada pergerakan dari Setan Merah.

Namun ternyata Manchester United belum kehilangan minat kepada Leon Goretzka di bursa transfer kali ini, setelah Donny van de Beek dan Fred dilaporkan sudah mulai ambil ancang-ancang  pergi.

Gelandang berusia 28 tahun tersebut belakangan memang diisukan akan pindah klub, mengingat tempatnya di Bayern Munchen kini sudah hilang.

Ia dikabarkan akan dijual klub raksasa Bundesliga Jerman tersebut di bursa transfer musim panas 2023 ini. Pasalnya, Bayern Munchen kini memiliki beberapa pemain, seperti Ryan Gravenberch dan Joshua Kimmich.

Hal ini kemudian membuat Goretzka kemudian kesulitan dan harus mencari klub baru di bursa transfer musim panas 2023.

Selain Manchester United, ada Liverpool dan West Ham United yang juga berniat mendatangkan eks gelandang Schalke 04 tersebut.

Sementara itu, Manchester United sendiri tengah mencari pemain tengah yang dapat mendampingi Casemiro di posisi gelandang bertahan.

Sebenarnya Leon Goretzka bukanlah target utama karena Setan Merah kini tengah berfokus untuk mendaratkan Sofyan Amrabat dari Fiorentina.

Bila Sofyan Amrabat gagal digaet dari Fiorentina, sudah pasti Manchester United akan beralih untuk memboyong Leon Goretzka.

Bila Erik ten Hag resmi mendapatkan Leon Goretzka, apakah sang pemain mampu membuat lini tengah Manchester United semakin kuat?